Cara Penanganan Dini Stroke

Penangan dini stroke sangat penting dilakukan oleh siapa pun. Terlebih pada orang yang mempunyai riwayat keluarga penderita stroke. Mereka perlu lebih waspada dan cepat melakukan respon penyembuhan stroke saat terjadi tanda-tanda serangan stroke.

Stroke merupakan gangguan pada jaringan otak. Gangguan itu bisa terjadi akibat pecahnya pembuluh darah maupun tersumbatnya aliran darah ke otak. Banyak factor yang bisa menyebabkan terjadinya stroke. Selain factor keturunan, kadar kolesterol, kadar gula darah dan tekanan darah, ternyata keturunan pun bisa menyebabkan kolesterol.


Seseorang yang terserang stroke biasanya mengalami gejala-gejala stroke terlebih dahulu. Ada beberapa gejala stroke yang biasa dialami oleh penderita stroke. Terkadang mereka akan mengalami sebagian anggota tubuh terasa mati, gampang kesemutan, ingatan melemah, mudah lelah, mudah mengantuk dan sebagainya. Seseorang yang sudah merasakan gejala-gejala stroke sangat dianjurkan untuk melakukan penanganan dini stroke secepat mungkin.

Bagaimana cara melakukan penangan dini stroke ?

1.         Lakukanlah prinsip pencegahan stroke

Anda pasti tahu jika serangan stroke sangat berkaitan erat dengan pola makan dan gaya hidup. Jika Anda ingin terhindar dari serangan stroke, tentu saja Anda sebisa mungkin mengontrol dan melakukan pola dan gaya hidup sehat. Anda bisa mengurangi konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh, makanan yang mengandung gula tinggi, makanan instan dan makanan-makanan berbahaya lainnya.

Kebanyakan orang akan merasa berat jika dihadapkan dengan perintah atau anjuran mengontrol pola makan dan gaya hidup.  Maka dari itu para Herbalis menciptakan terobosan baru tentang penyembuhan stroke dan cara pencegahannya tanpa harus melakukan control pola makan ekstrim dan perbaikan gaya hidup.

2.         Lakukan tindakan penyembuhan stroke secepatnya

Untuk penanganan dini stroke ringan, tentu Anda bisa menggunakan kapsul herbal penyembuhan stroke. Kapsul jenis herbal relatif lebih aman Anda gunakan untuk penanganan stroke ringan dari pada penanganan medis menggunakan obat stroke sintetis.
Namun jika Anda terkena stroke berat semisal ada pembuluh darah otak yang pecah, tentu tindakan medis harus segera dilakukan. Tindakan medis dimaksudkan untuk mencegah melebarnya serangan dan pengembalian secara cepat sedangkan herbal penyembuhan stroke dimaksudkan untuk pemulihan. Perpaduan dua langkah itu bisa saling mendukung penyembuhan dan pemulihan stroke Anda. 

3.         Menenangkan diri dan rileks          


Penanganan dini stroke tentu tidak bisa Anda lakukan jika Anda gugup. Akan lebih baik jika Anda tenang saat Anda atau ada dari salah satu keluarga Anda terserang stroke ringan. Anda sekarang sudah tahu bagaimana penanganan stroke dini. Anda tidak perlu gugup dan terlalu khawatir.

Sumber Here

Ads

Rekomendasi Kami

Ads Ads
  • Safari Natal Pemkab Sekadau di Belitang Hilir

    Safari Natal Pemkab Sekadau di Belitang Hilir

    BELITANG HILIR, SEKADAU NEWS - Safari Natal Pemkab Sekadau untuk ketiga kalinya dilaksanakan di Kecamatan Belitang Hilir, pada hari senin (11/12) bertempat di Gereja GKKI Marturia
  • SAFARI NATAL BUPATI SEKADAU DI GKII BALAI SEPUAK

    SAFARI NATAL BUPATI SEKADAU DI GKII BALAI SEPUAK

    BELITANG HULU, SEKADAU.COM - Bupati Sekadau yang di wakili Wakil Bupati Sekadau Aloysius SH, M.Si, laksanakan Safari Natal di Belitang Hulu tepatnya di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Eben Haezer Balai Sepuak
Lihat Berita Lainnya