Hilangkan Kebiasaan Mendengkur Dengan Ramuan Alami



Bagi siapapun yang pernah tidur sekamar dengan mereka yang mendengkur pasti setuju bahwa kebiasaan ini sangatlah mengganggu waktu tidurmu. Apalagi jika suara dengkuran yang dikeluarkan sangatlah keras.

Jika kamu mengalaminya, maka sudah waktunya bagimu untuk menghentikan kebiasaan ini. Dilansir dari boldsky.com, ada beberapa ramuan herbal yang bisa kamu gunakan untuk mengobati kebiasaan mendengkur pasangan yang mengganggu. Berikut adalah daftarnya.

Minyak zaitun
Minyak zaitun dianggap sebagai salah satu obat alami terbaik untuk mengatasi kebiasaan mendengkur. Sebabnya minyak zaitun membantu dalam menenangkan jaringan pernapasan yang meradang dan mengurangi pembengkakan serta rasa sakit pada hidung.

Kapulaga
Kapulaga membantu menghilangkan kebuntuan di hidung yang tersumbat. Jika saluran hidungmu lancar, maka mendengkur akan berkurang secara bertahap.

Madu
Bila dikonsumsi secara teratur, madu dapat mengurangi pembengkakan pada area tenggorokan yang terhalang lendir. Madu juga bisa berfungsi sebagai pemulas untuk meredam getaran di tenggorokan.

Peppermint
Selain membantu dalam menyembuhkan sleep apnea, peppermint kaya dengan sifat anti inflamasi yang menenangkan pembengkakan selaput selaput yang melapisi hidung dan tenggorokan sehingga bisa menyembuhkan kebiasaan mendengkur.

Kunyit
Kunyit mengandung sifat anti septik dan anti inflamasi yang membuatnya menjadi obat herbal terbaik untuk mengobati penyakit tenggorokan penyebab mendengkur.

Bawang putih
Bawang putih dapat mengeringkan rongga hidung dan saluran udara serta mengurangi adanya lendir di dalamnya. Hasilnya, bawang putih mampu menghilangkan dengkuran yang mengganggu.

Chamomile
Chamomile mengandung bahan aktif yang disebut dengan bisabolo. Bahan ini mampu menenangkan saraf dan otot di tenggorokan. Chamomile juga mampu mengurangi pembengkakan dan alergi yang memicu kamu mendengkur. merdeka


Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya