Ingin Mata Indah dan Sehat ? Ini Rahasianya...

Sangatlah mudah bagi seseorang untuk melupakan betapa pentingnya menjaga dan merawat kesehatan mata sebelum gangguan itu terjadi. Banyak orang yang lalai dan tidak memedulikan kesehatan mata mereka, buktinya bisa Anda lihat di warung internet di dalam kantor dan di dalam rumah Anda sendiri, mungkin Anda tidak bermaksud untuk melakukannya, namun semua aktivitas tersebut yang mana berhubungan dengan kinerja mata, mulai dari menonton televisi, mengerjakan tugas kantor selama beberapa jam di depan layar komputer, atau bermain game online di warung internet membuat mata menjadi lelah dan bila dilakukan dalam waktu yang lama, tidak menutup kemungkinan mata menjadi rusak. Rawat mata Anda dengan melakukan beberapa cara merawat mata di bawah ini:

Cara Merawat Mata Dengan Baik Secara Alami

Konsumsi sayuran

Ketajaman penglihatan menghilang bisa disebabkan karena kekurangan asupan makanan, terutama sayuran hijau dan berwarna, sayuran hijau yang meliputi bayam, kangkung dan lainnya, serta sayuran berwarna terang, seperti wortel dan lainnya. Mengkonsumsi sayuran yang tinggi akan kandungan vitamin C akan membantu meningkatkan visi Anda sehingga mata tidak menjadi lebih rusak bahkan lebih baiknya, jika mata Anda menjadi lebih sehat.

Konsumsi vitamin

Merawat mata agar menjadi lebih sehat bisa dengan meningkatkan asupan vitamin, ada beberapa jenis vitamin yang sengaja dibuat khusus untuk menjaga kesehatan mata. Pastikan jika vitamin tersebut mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E dan vitamin B2, juga mengandung mineral zinc dan selenium. Semuanya baik untuk merawat dan membuat mata menjadi lebih sehat. Konsumsi suplemen vitamin ini secara teratur, jika bisa jangan melewatkannya satu hari saja.

Jaga agar mata selalu terhidrasi

Merawat mata secara alami dengan selalu menjaga agar mata Anda selalu terhidrasi. Jaga selalu agar mata Anda tidak kering, Anda bisa menangis untuk melembabkan mata, Anda jernihkan dan lembabkan mata dengan membasuhnya menggunakan air dingin yang bersih dan mengalir langsung dari pancuran.

Makan buah apricot dan bluberi

Cara merawat mata dengan baik bisa Anda lakukan dengan rutin mengkonsumsi buah apricot dan buah blueberi. Mengkonsumsi buah blueberi baik untuk merawat mata dan mengatasi mata yang kelelahan, sedangkan buah apricot yang kaya akan beta karoten dan likopen dapat memperbaiki visi mata, sehingga pandangan mata Anda menjadi lebih tajam.

Manjakan mata

Jangan memforsis kerja mata dengan menghadapkan mata selalu pada benda yang berlayar karena sama dengan tubuh, mata pun butuh istirahat. Istirahatkan mata Anda dengan tidur secukupnya, Anda pun bisa memanjakan mata dengan menempelkan irisan mentimun. Dengan memanjakan mata, mata akan merasa lebih siap untuk kembali bekerja dengan baik.

Minum teh

Kabarnya dengan minum teh, Anda akan terhindar dari katarak. Teh memiliki kandungan alami, antioksidan, serat yang baik dan berbagai bahan alami lainnya yang nyatanya juga baik untuk mata. Konsumsi teh hangat sebagai pengganti minuman bersoda atau minuman beralkohol yang mana tidak baik untuk kesehatan mata Anda.


Merawat mata harus dilakukan sejak awal, karena mata merupakan organ yang penting yang harus selalu dijaga kesehatannya, dengan mata Anda bisa melihat warna warni dunia dan dengan mata yang sehat, Anda bisa mengerjakan semua hal dengan lebih mudah dan nyaman. Maka dari itu, jagalah kesehatan mata Anda dengan baik dengan melakukan semua tips yang telah dijelaskan dengan sederhana di atas, lakukan dengan baik dan rutin untuk hasil terbaik. ciricantik

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya