Manfaat Jagung Untuk Kesehatan!




Apakah Manfaat Jagung Untuk Kesehatan? 
Baca Info tentang Jagung Dibawah Ini !


Buah yang berasal dari Amerika Latin ini, bisa diolah menjadi makanan apasaja. Seperti diolah menjadi nasi jagung, membuat pop-corn atau bisa diolah menjadi jagung bakar serta juga bisa direbus. Bukan hanya bisa diolah menjadi beberapa makanan, jagung juga bisa dibuat menjadi pemanis buatan pengganti gula. Jadi sangat baik sekali jika dikonsumsi oleh orang yang menderita penyakit diabetes.

Selain itu, jagung sangat kaya serat dan memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan. Jagung juga sumber karbohidrat kompleks, dan memiliki gizi lainnya seperti, vitamin B, dan C, karoten, kalium, zat besi, magnesium, fosfor, omega 6, dan lemak tak jenuh yang dapat membantu menurunkan kolesterol.

Lalu apa saja manfaat jagung rebus untuk kesehatan? simak  berikut ulasannya :

1. Baik Untuk Pencernaan

Dengan serat tinggi yang dimiliki jagung mampu membuat sistem pencernaan menjadi lancar. Serat didalam jagung juga mampu mengusir kolestrol jahat didalam tubuh. Jadi konsumsilah jagung untuk kesehatan pencernaan anda dan sekaligus untuk melancarkan metabolisme tubuh anda. Konsumsilah jagung secara rutin dan cukup. Temukan kesehatan pencernaan anda karena jagung.

2. Mencegah Anemia

Anda penderita anemia? Hal ini tidak bisa jika dibiar-biarkan saja. Perlu obat untuk mengatasi anemia anda. Tapi anda tidak perlu mengonsumsi obat-obatan kok leadies, cukup konsumsi jagung secara rutin akan membuat anemia anda teratasi. Hal ini karena jagung memiliki kandungan vitamin B12, asam folat dan zat besi sehingga bisa menghasilkan hemoglobin dalm tubuh. Anemia teratasi tanpa harus mengonsumsi obat.

3. Memiliki Karbohidrat Kompleks

Tahukah anda bahwa jagung memiliki karbohidrat kompleks yang bisa digunakan sebagai pengganti nasi? Ya jagung memiliki kandungan kalori yang rendah dibanding nasi. Jadi sangat cocok untuk anda yang ingin diet, sebab jagung bisa memberikan kenyang yang tahan lama. Nah, jika anda tidak ingin mengonsumsi nasi karena kalori nya sangat tinggi dan seringkali membuat tubuh and amelar, cobalah untuk mengonsumsi jagung sebagai alternatifnya.

4. Mengatasi Penyakit Diabetes

Bagi anda penderita diabetes, cobalah untuk rutin mengonsumsi jagung setiap hari. Sebab kandungan karotenoid, dan bioflavonoid mampu menyerap dan mengendalikan kolesterol jahat dalam tubuh. Sehingga sangat pas jika dikonsumsi oleh anda yang menderita penyakit diabetes.

Konsumsilah jagung karena sangat bermanfaat untuk tubuh anda. Namun harus diingat bahwa setiap obat yang dimakan secara berlebihan akan menimbulkan over dosis. Begitu juga dengan jagung, jika terlalu banyak mengonsumsinya maka khasiatnya bukan untuk obat lagi, melainkan penyakit-penyakit lain. Jadi bagi anda konsumsilah jagung secara cukup saja, jangan berlebihan. Silahkan konsumsi jagung secara rutin dan rasakan manfaat sehatnya untuk tubuh anda. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :






Ads

Rekomendasi Kami

Ads Ads
  • Safari Natal Pemkab Sekadau di Belitang Hilir

    Safari Natal Pemkab Sekadau di Belitang Hilir

    BELITANG HILIR, SEKADAU NEWS - Safari Natal Pemkab Sekadau untuk ketiga kalinya dilaksanakan di Kecamatan Belitang Hilir, pada hari senin (11/12) bertempat di Gereja GKKI Marturia
  • SAFARI NATAL BUPATI SEKADAU DI GKII BALAI SEPUAK

    SAFARI NATAL BUPATI SEKADAU DI GKII BALAI SEPUAK

    BELITANG HULU, SEKADAU.COM - Bupati Sekadau yang di wakili Wakil Bupati Sekadau Aloysius SH, M.Si, laksanakan Safari Natal di Belitang Hulu tepatnya di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Eben Haezer Balai Sepuak
Lihat Berita Lainnya