Mau Akhir Tahun Ceria ? Ini Tipsnya...

Tips Mengisi Waktu Liburan Akhir Tahun Kegiatan Saat Liburan Akhir Tahun

Mau Akhir Tahun Ceria
Mau Akhir Tahun Ceria?
Tidak terasa sudah di akhir tahun 2016 saja dan liburan pun tiba. Bulan Desember akan segera berganti menjadi bulan Januari, dan itu artinya tahun baru. Bagi yang masih bersekolah atau kuliah, bulan Desember adalah bulannya Ujian Akhir Semester untuk periode semester ganjil.Setelah itu, segera disusul oleh liburan selama kurang lebih 1 atau 2 minggu.

Sebagian orang ketika ditanya apa yang akan dilakukan ketika liburan maka kebanyakan mereka menjawab tidur atau nonton dvd, malas-malasan, dll. Padahal selain semaua itu ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan selama liburan akhir tahun ini.

Berikut adalah 10 ide kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu liburan akhir tahun.

1. Pulang Kampung

Bagi orang-orang rantau, liburan tentu sangat dinantikan. Apalagi liburannya lebih dari 1 minggu, tentu akan sangat menyenangkan sekali. Liburan akhir tahun dapat dimanfaatkan dengan pulang kampung untuk bertemu orang tua dan kerabat dekat guna melepas rindu. Selain melepas rindu, bagi para anak kos, pulang kampung adalah kesempatan untuk memperbaiki gizi karena biasanya untuk menghemat uang bulanan mereka terpaksa makan mie dan mie lagi. Manfaatkanlah kesempatan pulang kampung ini sebaik-baiknya dengan banyak mengobrol dan bercengkrama bersama orang tua dan kerabat, niscaya hubungan kekeluargaan akan semakin hangat dan erat.

2. Mengunjungi Teman Lama dan Kerabat

Seiring pergantian sekolah atau tempat tinggal, biasanya kita bertemu teman baru dan sedikit melupakan teman lama atau malah terputus komunikasi. Padahal semakin banyak teman maka akan semakin banyak pula kesempatan hidup yang muncul seperti rezeki pekerjaan atau jodoh. Semakin banyak teman baik, maka akan banyak pula peluang yang menolong kita di saat susah.
Oleh sebab itu, ada baiknya di masa liburan kita mulai menghubungi kembali teman-teman lama kita dan memulai silaturrahim kembali. Jika sungkan terhadap keluarg sang teman, kita dapat mengatur pertemuan di luar rumah seperti mall atau restoran. Tapi jika kita ingin lebih irit dan personal, kita dapat langsung mengunjungi sang teman di tempat tinggalnya sekalian berkenalan dengan keluarga besarnya.

3. Menata Ulang Kamar Tidur

Kamar tidur merupakan tempat yang seharusnya paling nyaman bagi seseorang. Kamar tidak hanya menjadi ruangan yang fungsinya untuk menghabiskan waktu tidur saja, tapi seringkali juga untuk belajar dan refleksi diri. Bahkan ada yang menyatakan bahwa kamar tidur berpengaruh terhadap kecerdasan anak. Untuk itu kamar harus dikondisikan senyaman dan sepositif mungkin.

Agar menjadi lebih nyaman dan positif, syarat utamanya adalah kamar harus selalu bersih, rapi dan tertata baik. Bagi yang memiliki alergi, segera basmi jamur dan tungau dengan rajin membersihkan kasur dan sudut-sudut kamar serta menjaga kelembapannya. Agar tidak terkena pancaran medan frekuensi elektronik, kurangi barang-barang elektronik di dalam kamar. Dan berilah hiasan dengan barang-barang yang dapat memotivasi hidup dan meningkatkan kepercayaan diri. Ubahlah tata letak tempat tidur, meja belajar, atau lemari untuk mendapatkan suasana berbeda, bila perlu mengganti cat dengan warna yang cocok dengan kepribadian dan baik bagi psikis. Dengan menata ulang kamar, niscaya ketika selesai liburan kita akan merasa lebih segar dan bersemangat.

4. Wisata Alam

Wisata alam seperti pergi ke pegunungan, danau, air terjun, bahkan laut ternyata tidak hanya berfungsi untuk menyegarkan pikiran saja, tapi juga baik bagi perkembangan mental terutama bagi yang masih di masa perkembangan. Wisata alam memiliki manfaat antara lain untuk melatih komunikasi karena bertemu dengan banyak orang baru, lebih mengenal geografi suatu daerah, mendekatkan emosional antara kita dan rekan, belajar tanggung jawab, belajar bertahan hidup, mendapat pengalaman yang nyata, dan dapat menjauhkan diri dari pola hidup materialistis.

5. Wisata Kuliner

Banyak yang berpendapat bahwa wisata kuliner hanya menghabis-habiskan uang saja dan bisa membuat pelakunya menderita kegemukan atau kolesterol tinggi. Sebenarnya kita bisa saja berwisata kuliner tanpa merasa bersalah dengan cara mencari keterangan dan memilih dulu sebelum mengunjungi tempat makan tersebut.

Baca Juga :



Pertama, pilihlah tempat makan yang pemiliknya lokal. Dengan demikian wisata kuliner kita sudah membantu perekonomian sesama warga Indonesia. Syukur-syukur apabila usaha meningkat, sang pemilik lokal ini dapat menambah cabang dan juga pegawai. Kedua, pilihlah makanan-makanan yang sekiranya kandungan kolesterol dan lemak jahatnya rendah. Seperti misalnya makanan yang terbuat dari tempe, kacang-kacangan, coklat murni, ikan salmon, bayam, margarin, alpukat, teh, mete, bawang putih, dsb. yang dimasak dengan khusus tanpa santan atau minyak jelantah.

6. Wisata Sejarah

Yang dimaksud dengan wisata sejarah misalnya mengunjungi museum, situs-situs kuno, atau peninggalan-peninggalan sejarah; intinya kita berwisata selain mengetahui lokasi juga dapat menggali informasi mengenai sejarah yang terjadi. Wisata sejarah identik dengan membosankan, padahal apabila kita mau berpikir lebih jauh, wisata ini dikategorikan wisata yang murah karena masuk ke dalam area yang dikelola oleh pemerintah biasanya hanya membayar tiket masuk yang berkisar antara 2500 rupiah hingga 10ribu rupiah saja. Cobalah untuk menikmatinya agar tidak merasa bosan.

7. Menyalurkan Hobi Rumahan

Hobi rumahan tidak sebatas nonton tv dan membaca buku saja, tapi banyak yang bisa kita lakukan di rumah misalnya merajut, menulis blog, melukis, menggambar, memahat, menjahit, menyulam, dsb. intinya apa pun yang bisa kita lakukan di rumah dan dapat membuat hati senang. Kita dapat memanfaatkan liburan ini untuk lebih fokus pada hobi kita dan menghasilkan karya yang terbaik. Siapa tahu karya yang kita hasilkan di hari ke depannya dapat menjadi sumber penghasilan.

8. Memulai Usaha

Di era serba online, siapa pun bisa memiliki usaha. Mulai dari menjual barang hingga menjual jasa. Semua dapat dilakukan tanpa kita harus memiliki kantor. Bagi yang ingin memiliki usaha dengan berjualan, kini banyak sekali situs online seperti Tokopedia, Elevenia, dsb. yang menawarkan tempat bagi kita yang ingin berjualan. Atau kita bisa memulai sendiri dengan membuka akun media sosial dan berjualan disana. Bagi yang ingin usaha dengan menawarkan jasa, situs-situs seperti Sribulancer dan Freelancer dapat menjadi ajang kita mencari pekerjaan.

9. Merawat Tubuh

Bagi yang merasa selama ini memiliki kegiatan yang banyak sekali hingga lupa merawat tubuh, maka inilah kesempatan kita untuk memanjakan tubuh kita. Bagi wanita merawat tubuh bisa dengan spa, creambath, facial, atau bahkan pergi ke gym atau klub yoga. Bagi pria, merawat tubuh bisa dengan pergi ke gym atau spa khusus pria. Pria dan wanita sama berhaknya untuk mendapatkan kenyamanan perawatan tubuh. Merawat tubuh juga tidak harus pergi keluar rumah. Olahraga di rumah dengan alat seadanya pun dapat dikategorikan merawat tubuh. Kita bisa mencari info di internet atau demo di youtube. Dengan merawat tubuh, kita akan merasa segar untuk memulai aktifitas kembali.

10. Belajar Untuk Semester Selanjutnya

Aktiflah berkegiatan di kampus atau sekolah agar memperoleh kenalan kakak kelas atau kakak tingkat yang baik. Tujuannya agar kita bisa menggali informasi kira-kira mata kuliah di semester berikutnya seperti apa, dan kita juga bisa meminjam catatan atau malah buku. Dengan demikian kita menjadi lebih siap dalam menghadapi semester berikutnya dan nilai maksimal pun akan bisa kita peroleh.


Itulah 10 ide kegiatan untuk mengisi liburan akhir tahun ini. Punya ide yang sama atau malah berbeda? 4muda
Download Aplikasi
Name

Abdillah,1,Abdul Gani,1,Abdul Hamid,5,Adrianto,10,Agustami,1,Ahok,1,Akhmad Suryadi,3,Alam,1,Albertus Pinus,3,Aloysius,49,AMAN,1,Amerika,1,Andri Irawan,1,Anggre Jaya,1,AntaraNews,4,Antariksa,2,Anwar,1,Apai Yak,5,Apkasindo,1,Askiman,1,Asosasi,1,Asrama,1,Ayam,4,BabeNews,2,Bahasa Sekadau,1,Balai Sepuak,5,BAMAGNAS,2,Banjir,2,Bank Kalbar,1,Banser NU,1,Baru,10,Baru Tau,10,Batam,3,Bayar Pajak,3,Bayu,1,Bazar,1,BBGRM,1,Beauty,6,Belitang,4,Belitang Hilir,25,Belitang Hulu,15,Belut,1,Bencana,2,Benrok,1,Beras,1,Berita Bola,2,Berita Terbaru,189,Bersih,1,Bhabinkamtibmas,12,Billiard,3,Binatang,1,Bisnis,5,BKMT,1,Bogor,1,Bolu,1,Boombastis,1,BPBD,4,BPKAD,2,BPSP,1,Breaktime,1,Buah,2,Budaya,10,Budi Sumarjono,1,Budidaya,10,Bumi Lawang Kuari,1,Bunai,1,Bunuh Diri,1,Bupati Cup,1,Cabe,2,Cerita,7,Channel,20,Cornelis,4,Curanmor,1,Cyber,1,DAD,10,Daging,1,Dana Desa,1,Dandim 1204,3,Darurat Militer,1,Dayak,3,desa Tapang Semadak,1,Desa Belitang II,1,Desa Boti,1,Desa Cenayan,1,Desa Cupang Gading,1,Desa Empajak,2,Desa Engkersik,1,Desa Ensalang,3,Desa Gonis Tekam,2,Desa Landau Apin,1,Desa Landau Kodah,1,Desa Lembah Beringin,2,Desa Lubuk Tajau,2,Desa Menterap,1,Desa Meragun,1,Desa Merbang,2,Desa Mungguk,14,Desa Nanga Ansar,1,Desa Nanga Kiungkang,4,Desa Nanga Koman,2,Desa Nanga Pemubuh,4,Desa Nanga Semalam,1,Desa Nanga Suri,1,Desa Padak,1,Desa Pantok,1,Desa Peniti,1,Desa Perongkan,1,Desa Rawak Hilir,1,Desa Rawak Hulu,2,Desa Rirang Jati,1,Desa Seberang Kapuas,4,Desa Sebetung,1,Desa Selalong,1,Desa Setuntung,1,Desa Sungai Antu Hulu,1,Desa Sungai Ayak,6,Desa Sungai Lawak,4,Desa Sungai Ringin,21,Desa Sungai Sambang,3,Desa Sungai Tapah,1,Desa Tabuk,3,Desa Tanjung,13,Desa Tapang Semadak,2,Desa Terduk Dampak,2,Desa Timpuk,1,Detail Berita,74,Detail Nasional,1,Detail Wisata,1,DetikNews,2,Diare,1,Dinas Disporapar,4,Dinas Kearsipan,3,Dinas Kominfo,1,Dinas Koperasi UKM dan Pedangan,1,Dinas LH,3,Dinas Pendidikan,9,Dinas Perhubungan,5,Dinas Perindagkop & UKM,2,Dinas Pertanian & Perkebunan,2,Dinas PU,4,Dinas Sosial,2,Dinas Sosnakertrans,2,Djafar A.R,1,Djemain Burhan,1,DPRD,28,Durian,1,Dusun Kapus,1,Dwi Harsono,1,e-KTP,2,Ej. Lantu,5,Ekonomi,18,Es,2,Facebook,1,Fanind Jasmine,3,Feedproxy.Google,1,Fendy,3,Filipina,3,FitnessFormen,1,FLS2N,3,Fokmas,4,Forkompinda,1,Fransiska Rustika,2,Fuad,1,Futsal,1,Galeri,6,GAMKI,1,Gawai Dayak,18,Gaya Hidup,1,Gedung,1,Gereja,4,Gereja Santo Yesep,1,Gereja St. Petrus Sekadau,1,Giat Anshorrahman,1,Golkar,1,Gorita,1,GOW,3,Grid.Id,1,Gula Merah,2,Hacker,2,Hari Air Sedunia,2,Hari Kartini,7,HarianIndo,1,Hasan SE,1,Heboh,3,HelloSehat,1,Hendrikus Hartadi,1,Henri,3,Henry,1,Herculanus T,1,Heri Handoko,1,Herman A. Bakar,2,Herman B,1,Hermanto,6,Hiburan,14,Hipnotis,1,Hironimus,2,History,15,HKG PKK,2,Hobi,1,Honorer,1,Hukum Adat,2,Hukum dan Ketertiban,23,Humas,3,HUT Polwan,1,HUT Pramuka,1,HUT RI,27,Idin,5,Idul Adha,3,Idul Fitri,5,Ikan,5,Ikan Asin,1,Iklan,4,Ilegal,1,Internasional,15,Internet,1,Investasi,1,IPDN,1,Iptu. Masdar,5,Irjen Erwin Triwanto,1,Isra' Mi'raj,1,Isu Sara,2,Iwas,19,IWO,1,Jafarlin Marbun,1,Jakarta,4,Jalan,8,Jamur,1,Jateng,1,Jefray,3,Jemaah Haji,5,Jembatan,5,Jepang,1,Jokowi,3,jpnn,1,Jupiter,1,Kab. Sekadau,84,Kacang,1,Kalbar,1,Kanisius,1,Kantor Imigrasi,1,Karhutla,1,Kartini Cup,1,Kasat Reskrim,2,Kayong Utara,3,KB,3,KDRT,1,Kebakaran,6,Kebakaran Di Desa Tanjung,4,Kebakaran Hutan,5,Kebersihan,1,Kebun,1,Kecantikan,6,Kecelakaan,7,Kehidupan,1,Kejadian Aneh,2,Kejaksaan,1,Kelapa,2,Kelapa Sawit,1,Keling Kumang,1,Kemenag,4,Kemenkes,1,Kepolisian,6,Kesehatan,76,Ketan,1,Keuangan,2,KNPI,2,KNPI Sekadau,1,Koin,1,Kominfo,2,Kompas,2,Komunitas Rattle KING,6,Komunitas Vario,5,KONI,3,Koramil,1,Korut,1,Kreatif,15,Kristina,20,KTNA XV,1,Kubu Raya,1,Kuliner,40,Kumparan,2,Lampu Hias,6,LawangKuari,3,Lebaran,3,Limbah,1,Lingkungan,76,Linmas,1,Lintas Agama,1,Liri Muri,1,Live Streaming,1,LKPJ,1,lomba,7,Lomba Bercerita,3,Lomba Desa,2,Long Amin,1,Lucu,2,M Ginting,2,MABM,4,Macet,1,Makanan,33,Malang,1,Markus,1,Martin Jasmin,1,Martinus Subarno,1,Masdar,2,Masjid,3,Maulid,2,Medan,1,Media Informasi,1,MediaKapuasRaya,2,Medsos,2,Melinda,1,Mempawah,2,Menarik,1,Mencekam,1,Mercon,2,Meriam Karbit,1,Mesir,3,Microsoft,1,Militer,21,Minuman,6,Miras,1,Misa,1,Mistis,1,Mitos,1,Mongabay,1,MotoGP,3,MTAMT,1,Mualang,2,Mudik,3,Muhammad,1,Muhammad Saleh,1,MUI,2,Mumi,2,Musdus,1,Musim,1,Muslimin,1,Musrenbang,2,Mystery,1,Nanga Mahap,16,Nanga Mongko,1,Nanga Taman,25,Narkoba,7,Nasa,1,Nasional,23,Negara Belanda,1,Negera China,1,Niko Bohat,3,NU,1,Nuklir,1,Nurhadi,1,Ny. Frederika,1,O2SN,6,Okezone,3,Olahraga,25,Olimpiade,1,OMK,1,OPD,1,Operasi Pekat,4,Oprasi Pekat,2,Orang Asing,1,Organisasi,3,Pabrik,1,PAD,1,Panjat Pinang,1,Partai Demokrat,3,Partai Golkar,1,Partai PAN,1,Partai PKB,1,Pasar,7,Paskah,6,Paskibra,5,Pastor Kristianus,1,Pastor Valentinus Saeng,1,Paulus Misi,3,Paulus Ugang,2,PCN,1,PDAM,3,Pekan Gawai Dayak VIII Sekadau,14,Pelatihan,1,Pembangunan,2,Pemdes,1,Pemerintah,97,Pemerkosaan,2,Pemkab Sekadau,55,Pemuda,13,Penanjung,2,Pencabulan,1,Penculikan,4,Pencurian,1,Pendidikan,37,penemuan Mayat,3,Penghargaan,2,Penipuan,1,Peniti Cup,1,Perampok,1,Perang,1,Perang Dunia Ketiga,1,PERBASI,1,Perda,1,Peresmian,2,Peristiwa,71,Perjudian,1,Pertanianku,6,Perumahan,1,Petasan,1,PGI,1,PKK,19,PKL,2,PKR,1,Planet,1,PLN,4,POBSI,4,Pohon,1,Pohon Enau,1,Polda,4,Politik,9,Polres,57,Polsek,18,Pontianak,9,PoskotaNews,1,PPHI,1,PSSI,4,Pulut,1,Pungli,1,Puskesmas,2,Qurban,1,Radio Dermaga,4,Raja Salman,5,Rajia,1,Rakyat,1,Ramadhan,28,Ramadniya Kapuas,1,Razia,2,Resep,45,Resep Makanan,29,Resep Minuman,1,Ria Norsan,1,Risky Ramahdan Yusuf,1,Rohani,37,RSUD Sekadau,9,Rumah Adat,1,Rumah Betang,2,Rumah Radank,1,Rupinus,101,RUPS,1,Rusmin,1,Salat Ghoib,1,Sambar Petir,1,Samsat,2,Sandae,1,Sanggau,2,Saparudin,2,Sapi,2,Satpol PP,5,Sayur,1,SDB Yos Sudarso,1,SDN 21 Sekadau Hilir,1,SDN 37 Gonis Rabu,1,Sejarah,7,Sekadau,40,Sekadau Hilir,117,Sekadau Hulu,21,Sekda,1,Sekolah,1,Senganan,1,Sepak Bola,21,Sepantak,1,Sepeda Motor,4,Sewak,1,SH,1,Sidak,1,Simon Petrus,4,SindoNews,1,Singkawang,1,Singkong,1,Sintang,9,SMA Karya,4,SMA Negeri,1,SMA PGRI 5 Rawak,1,SMAN 1 Ng. Mahap,3,SMAN 1 Sekadau,1,Smartphone,4,SMPN 1 Sekadau,1,Smule,2,SOP,1,SP,1,Sports,1,Strawberry,1,SuaraCom,1,Suhardi,1,Sukiman,2,Sumadi,1,Sumardi,2,Sunardi,2,Sungai Ayak,1,Sutami,1,Takjil,4,Taman Kehati,1,Tarawih,1,Tardisi,1,Teguh,1,Teknologi,7,Tembakan,1,Tenggelam,2,Terminal Lawang Kuari,5,Tim Pora,1,Timlo,1,TNI,7,Tolak Bala,1,Tradisi,6,Tradisional,10,Trapak Community,1,Tribratanewspolressekadau,1,Tribun Kaltim,1,Tribun Timur,1,TribunNews,3,TribunPontianak,4,Tugu PKK,1,Tulasih,1,Tumpal Pardede,4,Turnamen,1,Tutorial,5,Ujian Nasional,4,Ular Piton,1,UMK,1,Unik,13,Valentino Rossi,1,Vixtima Heri Supriyanti,8,Voaindonesia,1,WartaEkonomi,1,Wartakota,2,Welbetus Willy,5,Wisata,8,WTP,1,Yamaha,1,Yodi Setiawan,1,Yohanes Jhon,1,Yok Kelak,8,Youtube,3,Yury Nurhidayat,24,zakaria Umar Arif,1,Zulfi Akli,1,
ltr
item
Sekadau.com: Mau Akhir Tahun Ceria ? Ini Tipsnya...
Mau Akhir Tahun Ceria ? Ini Tipsnya...
Tips Mengisi Waktu Liburan Akhir Tahun Kegiatan Saat Liburan Akhir Tahun
https://4.bp.blogspot.com/-CtlbOfvqcqU/WGDCSm3pCsI/AAAAAAAAAMc/JS3J7Kalkr0C0gvm52bLRar9he6f6Y9KgCEw/s400/download%2B%25289%2529.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-CtlbOfvqcqU/WGDCSm3pCsI/AAAAAAAAAMc/JS3J7Kalkr0C0gvm52bLRar9he6f6Y9KgCEw/s72-c/download%2B%25289%2529.jpg
Sekadau.com
http://www.sekadau.com/2016/12/mau-akhir-tahun-ceria-ini-tipsnya.html
http://www.sekadau.com/
http://www.sekadau.com/
http://www.sekadau.com/2016/12/mau-akhir-tahun-ceria-ini-tipsnya.html
true
7561544028121503484
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy