Pohon Natal Tertinggi di Dunia ada Di Sri Lanka

sring langka memiliki bentuk pohon natal tertinggi di dunia
Sri Lanka : bentuk pohon natal tertinggi di dunia

Sri Lanka dilaporkan berhasil membangun pohon Natal buatan yang diklaim tertinggi di dunia. Namun, hal ini masih belum diverifikasi oleh pihak Guiness World Records. Jika memang benar menjadi yang terbesar maka pohon buatan tersebut akan mengalahkan China sebagai pemegang rekor sebelumnya terkait pohon Natal tertinggi di dunia.

Sebagaimana dikutip dari Deutsche Welle, Minggu (25/12/2016), Sri Langka membangun pohon buatan yang memiliki tinggi 73 meter itu di Galle Face Green yang berlokasi di Colombo. Taman yang berada di pesisir laut tersebut sebelumnya sempat menjadi sorotan media ketika didatangi oleh Paus Fransiskus pada 2015.

Tidak tanggung-tanggung, pohon Natal itu dihiasi lebih dari 1 juta buah pinus yang dicat merah, emas, hijau, dan perak. Tak sampai di situ, pohon Natal yang diklaim tertinggi di dunia tersebut juga dilengkapi 600 ribu lampu LED dan hiasan bintang bersinar setinggi 6 meter.

Dikabarkan, pembangunan pohon Natal itu menelan biaya sekira USD80 ribu atau Rp1 miliar. Pihak Gereja Katolik memandang pembangunan pohon Natal tertinggi di dunia tersebut hanya tindakan menghambur-hamburkan dana dan mengatakan bahwa dana tersebut lebih baik digunakan untuk membantu orang miskin.


Saat ini pemegang rekor pemilik pohon Natal buatan tertinggi di dunia adalah China. Sebuah firma di Negeri Tirai Bambu pada 2015 membangun pohon Natal buatan setinggi 55 meteri di Kota Guangzhou. okezone

Baca Juga : 

Ads

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya