Rayakan Pergantian Tahun Dengan Tetap Mengkonsumsi Makanan Sehat, Ini Tipsnya...

Rayakan Pergantian Tahun Dengan Tetap Mengkonsumsi Makanan Sehat
Rayakan Pergantian Tahun Dengan Tetap Mengkonsumsi Makanan Sehat
Tidak terasa sudah Desember, bulan terakhir di tahun 2016 dan pastinya Sobat telah merencanakan sesuatu yang spesial dalam rangka menyambut tahun baru nanti, bukan?! Apa rencana Sobat di malam tahun baru nanti? Pesta kecil di rumah bersama keluarga, sanak saudara dan kerabat? Mengadakan pesta besar mengundang tetangga untuk menikmati kembang api bersama? Atau memilih untuk menghabiskan penghujung tahun dengan makan malam romantis dengan sang kekasih? Apapun rencana Sobat, jangan sampai kita melupakan komitmen bersama untuk tetap makan sehat.

Berikut ini adalah tips agar tetap sehat di malam pergantian tahun :

1.       Sediakan minuman rendah atau bahkan bebas kalori dalam pesta Sobat. Jenis minuman rendah kalori tersebut dapat berupa:
·       Teh dan Kopi, gunakan pemanis buatan
·       Air mineral
·       Minuman soda diet
·       Holiday Punch dengan soda diet

2.    Sajikan kudapan sehat seperti salad yang dapat Sobat isi dengan sayur mayur dan buah-buahan. Gunakan potongan wortel, brokoli, apel, jeruk, dan sebagainya untuk menciptakan kreasi salad yang penuh warna dan sedap rasanya.

3.       Kurangi sajian makanan yang terlalu berminyak, dimasak dengan digoreng namun apabila hal tersebut tidak memungkinkan, gunakan minyak rendah lemak, seperti minyak zaitun untuk menggantikan minyak kelapa biasa.


4.      Pilih daging yang tidak berlemak dan tinggi protein. Sobat dapat menyajikan sapi panggang, atau ayam bakar, dan ikan salmon asap sebagai hidangan utama dalam pesta.

5.        Sajikan hidangan penutup dalam porsi kecil. Tidak ada salahnya menyajikan strawberry cheese cake , pia apel, muffin blueberry asalkan dalam porsi kecil. Porsi tiap hidangan penutup yang dapat habis dalam 1-2 gigitan.

6.      Rencanakan kegiatan aktivitas yang dapat dilakukan bersama dalam pesta Sobat. Berdansa, bermain pingpong, bilyard, apapun itu agar tamu pesta tetap aktif dan menjaga suasana pesta tetap seru.

7.         Apabila Sobat menyajikan minuman beralkohol dalam pesta, jangan biarkan tamu Sobat mengkonsumsi terlalu banyak atau mencampur sendiri minuman mereka. Jangan pernah menyediakan minuman keras kepada anak di bawah umur dan jangan paksakan tamu untuk minum. Pesta yang meriah TIDAK identik dengan alkohol dan bermabuk-mabuk ria. Kondisi mabuk akan menyebabkan ulah dan tingkah tidak lagi terkendali sehingga sangat mungkin untuk mengganggu jalannya pesta.

8.         Tips terakhir dan yang paling penting, yaitu: Have fun! Tapi jangan sampai berlebih. Sobat harus menjadi tuan rumah yang baik agar tamu dapat berperilaku baik juga.

Happy New Year! Sehat Selalu...tanyadok

Ads

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya