10 Senapang Paling Terburuk di Perang Dunia I dan II



Bahas soal Senapang api, apa yang kamu? Ya, tentu saja berbahaya dan biasanya digunakan orang untuk melindungi diri ataupun menyerang musuh. Tapi tau gak sih kamu kalau ada Senapang api yang buruk?

Artinya adalah fungsi Senapang api tersebut gak sesuai dengan ekspektasi, dianggap gagal dan tidak efektif saat dipakai bertempur. Setidaknya ada sekitar 10 Senapang api terburuk dalam sejarah perang dunia I dan II yang pernah dibuat. Apa saja itu? Simak ulasannya berikut ini.

1. Chauchat

Chauchat adalah Senapang api dengan model senapan bermesin ringan. Senapang api ini dibuat oleh negara Perancis yang diciptakan untuk Perang Dunia I. Nyatanya, penggunaannya tidak seperti yang diharapkan. Dalam Perang Dunia I, chauchat tidak digunakan karena ada banyak kekurangan dari Senapang ini.

10 Senapang Paling Terburuk di Perang Dunia I dan II
10 Senapang Paling Terburuk di Perang Dunia I dan II


Setiap bagian yang ada tidak mendukung satu sama lainnya sehingga senjata ini tidak berfungsi dengan semestinya. Kekurangan paling menonjol ada di bagian lubang peluru yang terlalu besar.

Ukurannya ini membuat lumpur atau kotoran bisa mengenai peluru dan ini mengakibatkan kemacetan saat menembak. Tentu saja, hal satu ini akan sangat merugikan apalagi saat Perang Dunia I, Perancis sedang melakukan perang parit yang mana medan perangnya penuh lumpur.



< Prev     Page 1 of 10     Next >

Ads

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya