5 Makanan Untuk Awet Muda Dan Kecantikan Kulit


Awet muda di usia senja bukanlah mimpi, jika kamu rutin mengkonsumsi 5 makanan untuk awet muda dan kecantikan kulit ini. Yang kita tahu, seiring dengan terus berjalannya sang waktu, manusia pasti akan bertambah tua dan kekencangan kulit pastinya akan berkurang. Kita memang tidak bisa menghentikan fenomena itu, namun kita bisa memperlambat proses penuaan tersebut, dan mengusahakan agar kulit kita tampak lebih muda serta lebih cantik dan sehat walaupun di usia yang sudah tidak muda lagi.   

Dari sekian banyak cara, yang bisa membuat tubuh kita awet muda, salah satunya adalah dengan menkonsumsi makanan tertentu yang baik untuk kesehatan kulit. Lantas, Apa saja jenis makanan tersebut? Berikut informasi selengkapnya;


1. Oatmeal

Oatmeal adalah makanan pertama yang bisa membuat kamu menjadi lebih muda. Oatmeal memiliki kandungan vitamin E dan juga asam amino, dan sebagaimana yang kita tahu, vitamin E ini sangat bermanfaat untuk memelihara kesehatan kulit.  

5 Makanan Untuk Awet Muda Dan Kecantikan Kulit

Tak hanya menjaga kesehatan kulit, vitamin E ini juga membantu kamu dalam mengatasi kerusakan kulit yang bisa diakibatkan oleh sinar matahari. Manfaat lain dari oatmeal ini untuk mengatasi radikal bebas yang dapat mengakibatkan penuaan dini. Namun sebelumnya, pastikan oatmeal yang kamu konsumsi bukan yang instan.

2. Kopi

Kamu akan mendapatkan manfaat kopi untuk membuat kamu lebih muda jika kamu memastikan bahwa kopi yang kamu konsumsi tersebut benar-benar berasal dari biji kopi yang segar, dan kamu tidak berlebihan ketika menambahkan gula dalam kopi yang kamu konsumsi.

Mengapa kopi turut berperan untuk membuat kamu menjadi lebih muda? Hal ini karena kopi memiliki kandungan kafein yang mampu menstimulasi pembuluh darah kamu sehingga kulit kamu juga bisa tampak lebih kencang.  

3. Keju Mozzarella

Keju yang dibuat dengan cara diputar serta dipotong ini juga bisa membantu kamu tampak lebih muda. Mengapa demikian? Hal ini berkaitan dengan kesehatan gigi dan warna gigi kamu yang juga akan berpengaruh terhadap penampilan Anda.

Jika gigi kamu sehat dan berwarna putih tentu ini akan membuat kamu tampak lebih muda juga. Inilah peran keju mozarella yakni menguatkan lapisan email gigi serta mampu meningkatkan produksi air liur kamu yang bisa melenyapkan bakteri yang dapat menyebabkan gigi kamu menjadi kuning.

4. Jeruk Bali

Makanan awet muda yang ke empat adalah Jeruk Bali karena buah yang kaya akan vitamin C ini juga sangat ampuh untuk membuat kulit kita semakin kencang dan menjadi terlihat jauh lebih muda. Mengapa?

Karena vitamin C dalam jeruk bali ini mampu meningkatkan produksi kolagen yang berperan dalam mencegah pengenduran kulit, sehingga juga bersifat anti aging.

5. Walnut Atau Kacang Kenari

Makanan kelima yang bisa membuat kamu menjadi lebih muda adalah buah kenari. Buah ini kaya akan protein, omega 3, asam lemak, serat, antioksidan, iron, vitamin, A, vitamin E, vitamin B, magnesium fosfor, copper dan mangan.  
Dengan banyak kandungan yang telah disebutkan sebelumnya inilah alasan mengapa buah kenari ini bisa membuat kamu menjadi lebih muda. Ambil contoh, kandungan omega 3 yang mampu mengencangkan kulit, melembabkan kulit dan menjaga keelastisan kulit.

5 Makanan Untuk Awet Muda Dan Kecantikan Kulit

 Sinar UV yang memiliki efek buruk bagi kulit juga dapat diatasi oleh buah kenari ini. Hal ini karena buah kenari juga merupakan sumber antioksidan yang tentunya sangat baik untuk mencegah kerusakan pada kulit.

Baca Juga:

Oke, itulah 5 makanan yang bisa membuat kamu menjadi lebih muda sekaligus memelihara kecantikan kulit yang bisa kamu tambahkan ke dalam menu sehari-hari kamu. Sehingga kamu pun tidak perlu melakukan perawatan kulit atau mengonsumsi obat-obatan yang biayanya lebih mahal dan dapat menguras kantong kamu. Semoga bermanfaat. Sumber:beritaterbaru.id