7 Isyarat Tangan yang Jangan Dilakukan di Luar Negeri

7 Isyarat Tangan yang Jangan Dilakukan di Luar Negeri

Kamu suka traveling? Traveling adalah salah satu hal paling menyenangkan yang bisa kita lakukan, apalagi ketika kita merasa jenuh sama rutinitas sehari-hari seperti sekolah, kuliah, dan juga kerja. Traveling diyakini sebagai obat yang ampuh buat ngilangin yang namanya stress dan jenuh. Traveling bisa kemana aja loh, ke pantai, ke gunung, atau juga ke tempat-tempat yang punya cerita sejarah dan budaya yang unik bisa kita jadiin referensi tuh buat agenda traveling kita.  

Masing-masing orang punya selera traveling ya beda-beda loh, ada yang sukanya traveling di dalam negeri aja alias traveling di Indonesia karena suka sama pemandangan alam dan budaya Indonesia, tapi ada juga orang yang sukanya traveling ke luar negeri walaupun harus ngeluarin budget yang ngga sedikit.

Pengalaman mengunjungi tempat-tempat baru dan melepaskan stress bakalan sebanding dengan budget yang udah kita keluarkan. Untuk memulai  traveling kamu, baik ke luar negeri atau ke dalam negeri, kamu harus banget mempersiapkan semuanya dengan matang.

Jangan sampai nanti ada hal-hal yang kurang waktu perjalanan, pasti bakal bikin ribet dan bikin rencana traveling kamu jadi berantakan. Jadi apa aja sih info yang harus kamu tau sebelum memulai traveling?

Nah, buat kamu yang mau traveling, kamu harus banget tau tentang info-info yang berkaitan sama negara atau daerah yang mau kamu tuju, misalnya tentang makanan khasnya, budayanya, bahasa sehari-hari yang mungkin aja bisa ngebantu kamu kalau-kalau nyasar, hotel untuk menginap, dan info penting lainnya.

Nah, khusus buat budaya daerah atau negara yang bakal kamu tuju, kamu mesti cari tau bagaimana budaya yang ada disana. Jangan sampai kamu dimarahin orang atau bahkan dilaporkan ke pihak yang berwajib karena dianggap melanggar budaya padahal kamu bukannya sengaja, tapi karena ketidaktahuan.

Budaya dari masing-masing daerah atau negara berbeda-beda. Kamu tidak bisa menyamakan budaya yang ada di daerah mu atau negara mu dengan budaya daerah atau negara lain, terlebih jika menjadi tujuan traveling kamu. Bisa aja, apa yang dianggap wajar atau benar di daerah atau negara kamu adalah salah atau tidak wajar di budaya daerah atau negara lain. Ngga mau kan ditegur orang Cuma gara-gara kamu kurang info?

Misalnya tentang cara berpakaian, membuang sampah, meludah, bahkan isyarat tangan bisa jadi masalah kalau kamu acuh dan ngga mau tau tentang budaya daerah atau negara lain. Nah berikut ini akan dipaparkan isyarat tangan terlarang ini harus banget kamu hindarin kalau nggak mau kena masalah di negara orang. Pastinya bakal bermanfaat banget buat kamu yang suka dan doyan banget traveling ke luar negeri dan bakal menghindarkan kamu dari masalah.

Isyarat tangan bisa bikin kamu dalam masalah? Hmm.. kayanya sedikit aneh ya kalau isyarat tangan bisa bikin masalah, apalagi di luar negeri. Buat kita-kita yang ngga terlalu mahir berbahasa Inggris atau bahasa negara-negara tujuan traveling kita, isyarat tangan bisa jadi alternatif paling gampang biar bisa berkomunikasi dengan orang lain di suatu negara.

Terlebih ketika berada di keadaan yang sangat urgent, misal menanyakan kantor polisi, toilet atau ATM terdekat. Tapi hati-hati loh, ada beberapa isyarat tangan yang jangan sampai kamu keluarkan ketika berada di negara-negara berikut. Apa aja isyarat-isyarat tangan itu? Check this out.

1. Mengacungkan Jempol (Thumps Up)


Mengacungkan jempol bisa bikin masalah? Padahal di Indonesia, mengacungkan jempol adalah tanda yang bagus semacam pemberian penghargaan kepada seseorang atas perbuatan baik yang dilakukan oleh orang tersebut, atau juga bentuk pujian. Berbeda Indonesia, beda pula di Rusia. Di Rusia, mengacungkan jempol bisa bikin kamu dalam masalah karena mengacungkan jempol sama artinya mengacungkan jari tengah. 
7 Isyarat Tangan yang Jangan Dilakukan di Luar Negeri
7 Isyarat Tangan yang Jangan Dilakukan di Luar Negeri
Tau kan apa arti dari mengacungkan jari tengah? Kalau di Indonesia mengacungkan jari tengah adalah isyarat yang tidak sopan, di Rusia dan beberapa negara lain seperti Amerika Latin, Yunani, Afrika Barat, Sardinia, Italia Selatan dan Timur tengah, mengacungkan jempol adalah hal yang tidak pantas untuk kita lakukan.

2. Peace 

7 Isyarat Tangan yang Jangan Dilakukan di Luar Negeri
7 Isyarat Tangan yang Jangan Dilakukan di Luar Negeri
Peace bukannya berarti damai? Mungkin sebagian dari kita beranggapan kalau peace adalah isyarat untuk damai atau bersahabat. Tapi ternyata, di Inggris, Australia, Iralndia, New Zealand dan Italia, isyarat tangan seperti ini melambangkan organ kewanitaan atau vagina yang artinya 'dirikan punyamu' dalam konotasi seksual negatif. Wah bisa gawat nih kalau memberikan isyarat tangan seperti ini sama perempuan di negara-negara yang udah disebut tadi. Bisa kena marah atau bahkan dilaporkan ke pihak berwajib.

3. Tangan Terbuka (Moutza)


7 Isyarat Tangan yang Jangan Dilakukan di Luar Negeri
7 Isyarat Tangan yang Jangan Dilakukan di Luar Negeri
Isyarat tangan terbuka bukan berarti angka lima loh kalo di Yunani. Malahan kamu bisa dapet masalah kalau melakukannya. Moutza artinya pelecehan atau cacian, berasal dari kebudayaan Romawi Timur dimana masyarakat membuang kotoran ke muka para kriminal. Jadi moutza berarti membuang kotoran ke muka. Selain di Yunani, ada beberapa negara yang melarang kita memberikan isyarat moutza yang artinya binatang seperti di Pakistan, Afrika, Jepang dan Korea.

4. Menyilangkan Jari Telunjuk Dengan Jari Tengah

7 Isyarat Tangan yang Jangan Dilakukan di Luar Negeri
7 Isyarat Tangan yang Jangan Dilakukan di Luar Negeri
Kalau di negara-negara barat, isyarat tangan seperti ini berarti semoga beruntung, tapi lain dengan di negara Vietnam isyarat tangan menyilangkan jari telunjuk dengan jari tengah artinya negatif yaitu menggambarkan alat kelamin wanita. Jadi jangan sekali-kali menggunakan isyarat tangan seperti ini ya kalau lagi jalan-jalan di Vietnam.

5. Membuat Lingkaran Dengan Tangan Dan Telunjuk


Kalau di Indonesia, khususnya buat anak muda, isyarat semacam ini adalah isyarat yang wajar digunakan, apalagi kalau kita lagi buru-buru tapi harus merespon ucapan orang lain. Isyarat ini buat kita artinya OK atau ngga ada masalah. Tapi beda dengan beberapa negara Eropa.
7 Isyarat Tangan yang Jangan Dilakukan di Luar Negeri
7 Isyarat Tangan yang Jangan Dilakukan di Luar Negeri
Isyarat tangan ini jangan sekali-kali kamu gunakan karena artinya adalah untuk mengejek seseorang tidak berarti atau orang yang kosong. Kalau di Brazil, Jerman dan beberapa negara Laut Tengah, isyarat ini melambangkan anus atau buat ngatain cowo-cowo yang homo.

6. Corna


Corna adalah isyarat tangan menggumpal dengan telunjuk dan jari kelingking diacungkan ke atas. Di Indonesia, corna artinya metal. Sebagian dari kalian pasti pernah menggunakan isyarat tangan seperti ini apalagi buat kalian yang doyan banget nonton metal atau konser rock.
7 Isyarat Tangan yang Jangan Dilakukan di Luar Negeri
7 Isyarat Tangan yang Jangan Dilakukan di Luar Negeri
Tapi jangan sekali-kali menggunakan isyarat ini seperti berasa nonton konser rock atau metal ya di luar negeri karena artinya cuckold atau punya arti istri atau orang tersayang mu selingkuh. Wah bisa dipukulin orang nih kalo ngga sengaja pakai isyarat ini, dikira mau merusak hubungan orang.

Baca Juga:

7. Mengibaskan Dagu (Chin Flick)


Mengibaskan dagu kayanya ngga lumrah atau jarang dilakukan di Indonesia ya. Tapi mengibaskan dagu di beberapa negara ini punya arti yang beda-beda loh. Buat kamu yang berencana mau traveling ke negara-negara berikut, wajib tau kenapa mengibaskan dagu seperti ini dilarang. Di Perancis, mengibaskan dagu bisa berarti makian dan menyuruh orang untuk pergi.
7 Isyarat Tangan yang Jangan Dilakukan di Luar Negeri
7 Isyarat Tangan yang Jangan Dilakukan di Luar Negeri
Nah itu dia, beberapa isyarat tangan yang jangan sekali-kali kamu coba kalau lagi berkunjung ke luar negeri biar ngga kena masalah dan wajib dihindari. Yang tadinya mau traveling bisa-bisa berantakan Cuma gara-gara isyarat tangan. So, happy holiday and enjoy your trip!
Sumber : beritaterbaru.id

Download Aplikasi
Name

Abdillah,1,Abdul Gani,1,Abdul Hamid,5,Adrianto,10,Agustami,1,Ahok,1,Akhmad Suryadi,3,Alam,1,Albertus Pinus,3,Aloysius,49,AMAN,1,Amerika,1,Andri Irawan,1,Anggre Jaya,1,AntaraNews,4,Antariksa,2,Anwar,1,Apai Yak,5,Apkasindo,1,Askiman,1,Asosasi,1,Asrama,1,Ayam,4,BabeNews,2,Bahasa Sekadau,1,Balai Sepuak,5,BAMAGNAS,2,Banjir,2,Bank Kalbar,1,Banser NU,1,Baru,10,Baru Tau,10,Batam,3,Bayar Pajak,3,Bayu,1,Bazar,1,BBGRM,1,Beauty,6,Belitang,4,Belitang Hilir,25,Belitang Hulu,15,Belut,1,Bencana,2,Benrok,1,Beras,1,Berita Bola,2,Berita Terbaru,189,Bersih,1,Bhabinkamtibmas,12,Billiard,3,Binatang,1,Bisnis,5,BKMT,1,Bogor,1,Bolu,1,Boombastis,1,BPBD,4,BPKAD,2,BPSP,1,Breaktime,1,Buah,2,Budaya,10,Budi Sumarjono,1,Budidaya,10,Bumi Lawang Kuari,1,Bunai,1,Bunuh Diri,1,Bupati Cup,1,Cabe,2,Cerita,7,Channel,20,Cornelis,4,Curanmor,1,Cyber,1,DAD,10,Daging,1,Dana Desa,1,Dandim 1204,3,Darurat Militer,1,Dayak,3,desa Tapang Semadak,1,Desa Belitang II,1,Desa Boti,1,Desa Cenayan,1,Desa Cupang Gading,1,Desa Empajak,2,Desa Engkersik,1,Desa Ensalang,3,Desa Gonis Tekam,2,Desa Landau Apin,1,Desa Landau Kodah,1,Desa Lembah Beringin,2,Desa Lubuk Tajau,2,Desa Menterap,1,Desa Meragun,1,Desa Merbang,2,Desa Mungguk,14,Desa Nanga Ansar,1,Desa Nanga Kiungkang,4,Desa Nanga Koman,2,Desa Nanga Pemubuh,4,Desa Nanga Semalam,1,Desa Nanga Suri,1,Desa Padak,1,Desa Pantok,1,Desa Peniti,1,Desa Perongkan,1,Desa Rawak Hilir,1,Desa Rawak Hulu,2,Desa Rirang Jati,1,Desa Seberang Kapuas,4,Desa Sebetung,1,Desa Selalong,1,Desa Setuntung,1,Desa Sungai Antu Hulu,1,Desa Sungai Ayak,6,Desa Sungai Lawak,4,Desa Sungai Ringin,21,Desa Sungai Sambang,3,Desa Sungai Tapah,1,Desa Tabuk,3,Desa Tanjung,13,Desa Tapang Semadak,2,Desa Terduk Dampak,2,Desa Timpuk,1,Detail Berita,74,Detail Nasional,1,Detail Wisata,1,DetikNews,2,Diare,1,Dinas Disporapar,4,Dinas Kearsipan,3,Dinas Kominfo,1,Dinas Koperasi UKM dan Pedangan,1,Dinas LH,3,Dinas Pendidikan,9,Dinas Perhubungan,5,Dinas Perindagkop & UKM,2,Dinas Pertanian & Perkebunan,2,Dinas PU,4,Dinas Sosial,2,Dinas Sosnakertrans,2,Djafar A.R,1,Djemain Burhan,1,DPRD,28,Durian,1,Dusun Kapus,1,Dwi Harsono,1,e-KTP,2,Ej. Lantu,5,Ekonomi,18,Es,2,Facebook,1,Fanind Jasmine,3,Feedproxy.Google,1,Fendy,3,Filipina,3,FitnessFormen,1,FLS2N,3,Fokmas,4,Forkompinda,1,Fransiska Rustika,2,Fuad,1,Futsal,1,Galeri,6,GAMKI,1,Gawai Dayak,18,Gaya Hidup,1,Gedung,1,Gereja,4,Gereja Santo Yesep,1,Gereja St. Petrus Sekadau,1,Giat Anshorrahman,1,Golkar,1,Gorita,1,GOW,3,Grid.Id,1,Gula Merah,2,Hacker,2,Hari Air Sedunia,2,Hari Kartini,7,HarianIndo,1,Hasan SE,1,Heboh,3,HelloSehat,1,Hendrikus Hartadi,1,Henri,3,Henry,1,Herculanus T,1,Heri Handoko,1,Herman A. Bakar,2,Herman B,1,Hermanto,6,Hiburan,14,Hipnotis,1,Hironimus,2,History,15,HKG PKK,2,Hobi,1,Honorer,1,Hukum Adat,2,Hukum dan Ketertiban,23,Humas,3,HUT Polwan,1,HUT Pramuka,1,HUT RI,27,Idin,5,Idul Adha,3,Idul Fitri,5,Ikan,5,Ikan Asin,1,Iklan,4,Ilegal,1,Internasional,15,Internet,1,Investasi,1,IPDN,1,Iptu. Masdar,5,Irjen Erwin Triwanto,1,Isra' Mi'raj,1,Isu Sara,2,Iwas,19,IWO,1,Jafarlin Marbun,1,Jakarta,4,Jalan,8,Jamur,1,Jateng,1,Jefray,3,Jemaah Haji,5,Jembatan,5,Jepang,1,Jokowi,3,jpnn,1,Jupiter,1,Kab. Sekadau,84,Kacang,1,Kalbar,1,Kanisius,1,Kantor Imigrasi,1,Karhutla,1,Kartini Cup,1,Kasat Reskrim,2,Kayong Utara,3,KB,3,KDRT,1,Kebakaran,6,Kebakaran Di Desa Tanjung,4,Kebakaran Hutan,5,Kebersihan,1,Kebun,1,Kecantikan,6,Kecelakaan,7,Kehidupan,1,Kejadian Aneh,2,Kejaksaan,1,Kelapa,2,Kelapa Sawit,1,Keling Kumang,1,Kemenag,4,Kemenkes,1,Kepolisian,6,Kesehatan,76,Ketan,1,Keuangan,2,KNPI,2,KNPI Sekadau,1,Koin,1,Kominfo,2,Kompas,2,Komunitas Rattle KING,6,Komunitas Vario,5,KONI,3,Koramil,1,Korut,1,Kreatif,15,Kristina,20,KTNA XV,1,Kubu Raya,1,Kuliner,40,Kumparan,2,Lampu Hias,6,LawangKuari,3,Lebaran,3,Limbah,1,Lingkungan,76,Linmas,1,Lintas Agama,1,Liri Muri,1,Live Streaming,1,LKPJ,1,lomba,7,Lomba Bercerita,3,Lomba Desa,2,Long Amin,1,Lucu,2,M Ginting,2,MABM,4,Macet,1,Makanan,33,Malang,1,Markus,1,Martin Jasmin,1,Martinus Subarno,1,Masdar,2,Masjid,3,Maulid,2,Medan,1,Media Informasi,1,MediaKapuasRaya,2,Medsos,2,Melinda,1,Mempawah,2,Menarik,1,Mencekam,1,Mercon,2,Meriam Karbit,1,Mesir,3,Microsoft,1,Militer,21,Minuman,6,Miras,1,Misa,1,Mistis,1,Mitos,1,Mongabay,1,MotoGP,3,MTAMT,1,Mualang,2,Mudik,3,Muhammad,1,Muhammad Saleh,1,MUI,2,Mumi,2,Musdus,1,Musim,1,Muslimin,1,Musrenbang,2,Mystery,1,Nanga Mahap,16,Nanga Mongko,1,Nanga Taman,25,Narkoba,7,Nasa,1,Nasional,23,Negara Belanda,1,Negera China,1,Niko Bohat,3,NU,1,Nuklir,1,Nurhadi,1,Ny. Frederika,1,O2SN,6,Okezone,3,Olahraga,25,Olimpiade,1,OMK,1,OPD,1,Operasi Pekat,4,Oprasi Pekat,2,Orang Asing,1,Organisasi,3,Pabrik,1,PAD,1,Panjat Pinang,1,Partai Demokrat,3,Partai Golkar,1,Partai PAN,1,Partai PKB,1,Pasar,7,Paskah,6,Paskibra,5,Pastor Kristianus,1,Pastor Valentinus Saeng,1,Paulus Misi,3,Paulus Ugang,2,PCN,1,PDAM,3,Pekan Gawai Dayak VIII Sekadau,14,Pelatihan,1,Pembangunan,2,Pemdes,1,Pemerintah,97,Pemerkosaan,2,Pemkab Sekadau,55,Pemuda,13,Penanjung,2,Pencabulan,1,Penculikan,4,Pencurian,1,Pendidikan,37,penemuan Mayat,3,Penghargaan,2,Penipuan,1,Peniti Cup,1,Perampok,1,Perang,1,Perang Dunia Ketiga,1,PERBASI,1,Perda,1,Peresmian,2,Peristiwa,71,Perjudian,1,Pertanianku,6,Perumahan,1,Petasan,1,PGI,1,PKK,19,PKL,2,PKR,1,Planet,1,PLN,4,POBSI,4,Pohon,1,Pohon Enau,1,Polda,4,Politik,9,Polres,57,Polsek,18,Pontianak,9,PoskotaNews,1,PPHI,1,PSSI,4,Pulut,1,Pungli,1,Puskesmas,2,Qurban,1,Radio Dermaga,4,Raja Salman,5,Rajia,1,Rakyat,1,Ramadhan,28,Ramadniya Kapuas,1,Razia,2,Resep,45,Resep Makanan,29,Resep Minuman,1,Ria Norsan,1,Risky Ramahdan Yusuf,1,Rohani,37,RSUD Sekadau,9,Rumah Adat,1,Rumah Betang,2,Rumah Radank,1,Rupinus,101,RUPS,1,Rusmin,1,Salat Ghoib,1,Sambar Petir,1,Samsat,2,Sandae,1,Sanggau,2,Saparudin,2,Sapi,2,Satpol PP,5,Sayur,1,SDB Yos Sudarso,1,SDN 21 Sekadau Hilir,1,SDN 37 Gonis Rabu,1,Sejarah,7,Sekadau,40,Sekadau Hilir,117,Sekadau Hulu,21,Sekda,1,Sekolah,1,Senganan,1,Sepak Bola,21,Sepantak,1,Sepeda Motor,4,Sewak,1,SH,1,Sidak,1,Simon Petrus,4,SindoNews,1,Singkawang,1,Singkong,1,Sintang,9,SMA Karya,4,SMA Negeri,1,SMA PGRI 5 Rawak,1,SMAN 1 Ng. Mahap,3,SMAN 1 Sekadau,1,Smartphone,4,SMPN 1 Sekadau,1,Smule,2,SOP,1,SP,1,Sports,1,Strawberry,1,SuaraCom,1,Suhardi,1,Sukiman,2,Sumadi,1,Sumardi,2,Sunardi,2,Sungai Ayak,1,Sutami,1,Takjil,4,Taman Kehati,1,Tarawih,1,Tardisi,1,Teguh,1,Teknologi,7,Tembakan,1,Tenggelam,2,Terminal Lawang Kuari,5,Tim Pora,1,Timlo,1,TNI,7,Tolak Bala,1,Tradisi,6,Tradisional,10,Trapak Community,1,Tribratanewspolressekadau,1,Tribun Kaltim,1,Tribun Timur,1,TribunNews,3,TribunPontianak,4,Tugu PKK,1,Tulasih,1,Tumpal Pardede,4,Turnamen,1,Tutorial,5,Ujian Nasional,4,Ular Piton,1,UMK,1,Unik,13,Valentino Rossi,1,Vixtima Heri Supriyanti,8,Voaindonesia,1,WartaEkonomi,1,Wartakota,2,Welbetus Willy,5,Wisata,8,WTP,1,Yamaha,1,Yodi Setiawan,1,Yohanes Jhon,1,Yok Kelak,8,Youtube,3,Yury Nurhidayat,24,zakaria Umar Arif,1,Zulfi Akli,1,
ltr
item
Sekadau.com: 7 Isyarat Tangan yang Jangan Dilakukan di Luar Negeri
7 Isyarat Tangan yang Jangan Dilakukan di Luar Negeri
7 Isyarat Tangan yang Jangan Dilakukan di Luar Negeri
https://3.bp.blogspot.com/-lkaa6suLjvM/WG-UzRGKNbI/AAAAAAAAIgM/CsRBOn2ZoL8nhM6A0nBykROzC8xUCC-FgCEw/s320/Isyarat-Tangan-yang-Harus-Dihindari-di-Luar-Negeri.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-lkaa6suLjvM/WG-UzRGKNbI/AAAAAAAAIgM/CsRBOn2ZoL8nhM6A0nBykROzC8xUCC-FgCEw/s72-c/Isyarat-Tangan-yang-Harus-Dihindari-di-Luar-Negeri.jpg
Sekadau.com
http://www.sekadau.com/2017/01/7-isyarat-tangan-yang-jangan-dilakukan-diluar-negeri.html
http://www.sekadau.com/
http://www.sekadau.com/
http://www.sekadau.com/2017/01/7-isyarat-tangan-yang-jangan-dilakukan-diluar-negeri.html
true
7561544028121503484
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy