Antibiotik Ternyata Ada Di bumbu Dapur ?


Ketika tubuh memerlukan antibiotik untuk menyembuhkan luka dalam, tentu kamu akan langsung mengonsumsi obat antibiotik yang diresepkan dokter. Selain untuk menyembuhkan luka, antibiotik juga ampuh dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang berguna untuk melawan semua virus serta penyakit.

Jadi, selain dari obat, antibiotik ternyata juga bisa berasal dari bahan alami berupa bumbu dapur yang ada di sekitarmu, Apa saja ya ?

Bawang putih
Bawang putih adalah rempah-rempah yang kaya akan sifat sehat seperti antibiotik, antivirus, antijamur, dan antibakteri. Bawang putih juga kaya akan zat antioksidan alami yang membantu menghancurkan efek buruk radikal bebas serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan allicin di dalamnya bisa membunuh bakteri berbahaya.

Oregano
Oregano membantu dalam membunuh bakteri patogen tanpa mempengaruhi bakteri baik. Oregano juga diperkaya dengan antivirus, antijamur, serta mengandung zat aktif yang disebut dengan carvacrol untuk melawan semua virus.

Madu
Selain bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, madu dianggap sebagai salah satu antibiotik alami terbaik.


Daripada mengonsumsi obat dokter yang tinggi bahan kimia, maka tak ada salahnya jika kamu mengonsumsi makanan sehat di atas untuk melawan semua penyakit. Selamat mencoba! merdeka

Ads

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya