Brownies Dark Chocolate Panggang...


Brownies merupakan kue coklat yang memiliki citarasa khas yang sangat nikmat untuk menemani hari-hari santai sembari meminum teh. Selain rasa coklatnya yang enak, kue ini memiliki tekstur lembut sehingga jika sudah memakan kue brownies ini ingin memakan lagi dan lagi. namanya saja sudah brownies, tentu saja warna dari kue brownies yang original berwarna coklat. Namun terkadang ada pula kue brownies dengan sentuhan berbagai inovasi sehingga terkadang kue ini memiliki aneka warna yang menambah menarik. Ada juga yang menambah berbagai variasi tambahan seperti menambahkan butiran choco chips, kacang mete, ataupun coklat parut. Hanya dengan membayangkannya saja sudah ingin menyantap kelezatan dari kue brownies ini bukan? Saat ini kue brownies memang bisa ditemukan dengan mudah di tempat penjual kue. Namun kue ini akan terasa lebih nikmat jika membuatnya sendiri di rumah. Pada umumnya membuat kue brownies panggang sangatlah mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja asal mengikuti langkah-langkah dari resep kue brownies panggang yang tepat.

Bahan-bahan yang digunakan dalam resep kue brownies panggang coklat yang satu ini adalah sebagai berikut :

175 gram dark cooking chocolate yang sudah dipotong-potong.
250 gram gula pasir
100 gram margarine
20 gram chocolate bubuk
200 gram tepung terigu
1 butir telur ayam
1/4 sendok teh garam
1/4 sendok teh baking powder

Dalam resep kue brownies panggang yang satu ini bisa juga menambahkan bahan pelengkap untuk variasi rasa agar lebih lezat sesuai dengan selera anda. anda bisa menambahkan keju yang diparut atau dipotong kecil-kecil, coklat parut ataupun dicincang, kacang mete cincang, ataupun cream untuk mempercantik tampilan brownies. Sementara itu, peralatan yang harus dipersiapkan adalah mixer, Loyang brownies berukuran 11 cm x 22 cm, kertas roti, pisau, dan oven.

Cara membuat brownies berdasarkan resep kue brownies panggang dijamin lezat tanpa gagal yaitu sebagai berikut

1.         Cairkan dark chocolate dan margarine dengan cara di Tim pada air mendidih. aduk sampai merata, jika sudah merata angkat dan sisihkan terlebih dahulu pada suatu wadah.

2.         Mencampurkan telur dan gula pasir dengan menggunakan mixer sampai dengan adonan mengental serta terlihat mengembang.

3.         Setelah adonan tersebut mengembang, masukan tepung terigu, campuran coklat dan margarine yang sudah di tim, serta baking powder kedalam adonan sembari diayak terlebih dahulu. Setelah itu aduk terus adonan sampai dengan adonan benar-benar merata sempurna dengan menggunakan mixer.

4.         Jika adonan sudah merata, langkah selanjutnya adalah menyiapkan Loyang brownies dengan mengolesinya menggunakan margarine. Setelah Loyang diolesi margarine, kemudian beri alas kertas roti agar hasilnya nanti tidak lengket di Loyang. Tuangkan adonan brownies kedalam Loyang.

5.         Sebelum adonan dimasukan dalam oven terlebih dahulu panaskan oven kurang lebih 10 menit. Lalu masukan Loyang dan oven selama 1 jam dengan suhu 160o C.

6.         Setelah brownies matang, diamkan terlebih dahulu barulah kemudian bisa diberi tambahan varian seperti parutan keju, coklat, dan cream sesuai dengan selera anda.

7.         Brownies panggang pun siap untuk disajikan.


Selamat Mencoba! reseponline

Ads

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya