Manfaat dan Khasiat Buah Pisang Merah

Manfaat buah pisang memang sudah tidak diragukan lagi, salah satu buah yang paling banyak dikonsumsi di dunia dan menjadi salah satu tanaman primadona di Indonesia. Selain rasanya yang super enak, pisang juga tinggi akan nutrisi seperti vitamin C dan beta karoten.

Manfaat dan Khasiat Buah Pisang Merah

Beta karoten bermanfaat dalam mencegah penebalan arteri dan melindungi tubuh dari munculnya penyakit jantung dan kanker. Saat masuk kedalam tubuh, beta karoten juga dapat diubah menjadi vitamin A, yang bermanfaat untuk kesehatan kulit, mata, dan sistem kekebalan tubuh.

Manfaat dan Khasiat Buah Pisang Merah

Hampir seluruh pelosok daerah Indonesia terdapat berbagai macam pisang. Seperti pisang ambon, pisang susu, ataupun pisang raja. Namun apakah Anda pernah mendengar atau memang sudah pernah memakan buah pisang satu ini? Ya, pisang merah yang tinggi akan serat dan bisa memenuhi sekitar 16% kebutuhan harian serat tubuh. Pisang merah ini tak kalah sehatnya dibanding pisang lainnya.


Penasaran dengan manfaat dan khasiat yang terdapat dari buah pisang merah yang unik ini? berikut penjelasannya.

Energi bertambah Cepat
Makan pisang merah akan tinggi gula alami yang bisa menghindarkan Anda dari kelesuhan dan bisa menyediakan sumber energi secara instan.


Bisa mengurangi berat badan
Untuk para lelaki ataupun gadis yang mungkin ingin mengurangi berat badan Anda. Anda dapat memakan buah pisang merah ini secara teratur, perut cepat terasa kenyang, namun tidak dapat menimbulkan naikan berat badan. Karena pisang merah ini lebih sedikit kalori dibandingkan dengan buah lainnya.


Dapat Mencegah pembentukan batu ginjal
Penting banget untuk mengonsumsi buah pisang ini, yang tinggi kalium akan mencegah pembentukan batu ginjal, penyakit jantung, maupun kanker. Hanya dengan mengonsumsi pisang merah ini dengan teratur membantu meningkatkan kesehatan tulang.


Meningkatkan jumlah hemoglobin dalam tubuh
Tingginya akan vitamin dan antioksidan yang terdapat didalam pisang merah ini meningkatkan produksi darah dalam tubuh dan menghindarkan Anda dari bahaya anemia.

Baca Juga:



Meredahkan naiknya asam lambung
Sangat penting nih untuk kalian yang gampang naik asam lambung. Memang, dalam naiknya asam lambung sangatlah tidak menyenangkan. Tapi tenang, jika Anda mengonsumsi pisang merah ini yang memiliki sifat antasid di dalamnya, dapat meredahkan naiknya asam lambung Anda.


Karena manfaat dan khasiat buah pisang merah untuk kesehatan ini memang sudah sangat digemari dan populer di kalangan masyarakat Sri Lanka. Memang sih pisang merah ini belum terlalu umum di Indonesia. Tapi tak ada salahnya jika kita mencipipi buah pisang ini. Apalagi dijadikan sebagai makanan sehari-hari, tentu itu sanglah bagus untuk kesehatan tubuh kita.

Ads

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya