Mantap Cara Polres Sekadau Silaturahmi dengan Warga

Jajaran Polres Sekadau bersama komunitas sepeda motor trail berkubang lumpur saat melakukan patroli pedalaman Sekadau belum lama ini. Foto: POLRES SEKADAU FOR RAKYAT KALBAR
Jajaran Polres Sekadau bersama komunitas sepeda motor trail berkubang lumpur saat melakukan patroli pedalaman Sekadau belum lama ini. Foto: POLRES SEKADAU FOR RAKYAT KALBAR
jpnn.com - Polres Sekadau, Kalimantan Barat, punya cara unik dalam upayanya menjalin keakraban dengan masyarakat di wilayah hukumnya. Salah satu caranya, menggelar patroli pedalaman.



“Kita di Polres Sekadau memiliki program patroli pedalaman. Dalam program itu, kita mengunjungi warga yang tinggal di daerah pedalaman,” ucap Kapolres AKBP Yury Nurhidayat kepada Rakyat Kalbar (Jawa POs Group), Sabtu (14/1).



Kapolres turun langsung saat patroli. Bersama sejumlah anggotanya, mendatangi daerah pedalaman menggunakan sepeda motor trail.

Medan jalan yang berat tak menjadi hambatan. Bahkan Kapolres dan rombongan rela berkubang lumpur demi menemui masyarakat. “Sering juga terjebak lumpur. Tapi tak masalah lah,” tegas AKBP Yury.

Sejauh ini, sudah beberapa kali jajaran Polres Sekadau menggelar patroli pedalaman.

Selain polisi, kegiatan itu juga diikuti pengurus dan anggota Star Ngerunsa, komunitas sepeda motor trail asal Sekadau.

Dalam kunjungannya, polisi dan rombongan menyempatkan diri bertatap muka dengan warga. Bahkan tak jarang, rombongan diminta mampir ke rumah warga, bahkan menghadiri resepsi pernikahan. “Kita juga pernah diundang ke acara nikahan,” sebut Yury.

Berbeda dengan patroli biasanya, rombongan Kapolres tidak hanya membawa senjata, tetapi juga buku yang dibagikan kepada anak-anak di daerah yang dikunjungi.

Ads

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya