Perbaiki Windows 10, Microsoft Kenalkan 2 Fitur Baru

Perbaiki Windows 10, Microsoft Kenalkan 2 Fitur Baru
Microsoft
Wakil Presiden Windows dan Grup Perangkat Microsoft akhirnya buka suara mengenai masalah yang sudah lama dikeluhkan pengguna. Melalui posting-an di blog, Terry Myerson mengakui Windows 10 memang mempunyai masalah yang perlu diperbaiki.


Microsoft kemudian memperkenalkan dua fitur baru untuk mengatasi beberapa masalah, termasuk privasi, pemantauan aktivitas data, dan cara mengumpulkan informasi.

“Banyak dari Anda telah meminta lebih banyak kontrol atas data, pemahaman yang lebih besar tentang bagaimana data dikumpulkan, dan manfaat ini membawa untuk pengalaman yang lebih pribadi. Berdasarkan umpan balik Anda, kami meluncurkan dua pengalaman baru untuk membantu memastikan Anda berada dalam kendali privasi Anda,” tulis Myerson.

Microsoft meluncurkan Privacy Dashboard yang memungkinkan pengguna memberikan informasi singkat tentang riwayat penjelajahan, riwayat penelusuran, lokasi kegiatan, dan Notebook Cortana. Selanjutnya Microsoft berjanji untuk terus menambahkan fungsi dan kategori baru dari waktu ke waktu.

Perusahaan Redmond tersebut juga membuat perubahan penting di Windows 10 Creators Update. Jadi, pengguna akan menemukan Overhauled Privacy Settings on Install/Update yang diklaim lebih jelas dan sederhana untuk digunakan.

Baca Juga:


Simplified Diagnostic Data juga diberikan Microsoft di update tersebut sehingga lebih banyak detail data yang krusial untuk pengoperasian Windows dengan mode Basic dan Full.

Sebelumnya, Microsoft telah memperkenalkan opsi untuk menunda update non-security selama 35 hari untuk menghemat data pengguna yang tidak selalu terhubung wifi.

Ads

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya