Polres Sekadau Sita 95 Dus Sosis Malaysia

Aparat kepolisian berhasil menggagalkan penyelundupan 95 dus sosis Malaysia. Sosis yang akan diseludupkan ke Sintang, Kalbar, itu diangkut menggunakan dua minibus Kijang Innova yang terjaring jajaran Polres Sekadau, di KM 4 Jalan Sekadau-Sintang, Kamis (12/1) malam.

Polres Sekadau Sita 95 Dus Sosis Malaysia

“Kami mendapat informasi ada mobil melaju ke Sekadau membawa barang cukup banyak. Mobil itu diketahui dari Balai Karangan, Sanggau hendak menuju Sintang,” kata Kasat Reskrim Polres Sekadau, Iptu Muhammad Resky Rizal, dikutip dari Rakyat kalbar (Jawa Pos group), Sabtu (14/1).


Jajaran Sat Reskrim Polres Sekadau lantaw melakukan pengecekan. Unit patroli Polres Sekadau diterjunkan untuk melakukan pengintaian. Sekitar pukul 22.00, polisi menghentikan minibus Kijang Innova KB 1160 QD yang melintas di Jalan Sekadau-Sintang. 


“Di dalam mobil yang dikendarai ME itu, kita menemukan 45 dus sosis merek Frankfurte, 48 kaleng susu merek Diary Champ dan 48 dus ceker ayam,” kata Iptu Rizal.

Selang 30 menit kemudian, polisi mencurigai mobil lainnya. Minibus Kijang Innova KB 1323 UL yang dikendarai SJ itu langsung dihentikan polisi.


“Dalam mobil kita menemukan 50 kotak sosis, tiga dus ceker ayam dan 47 kaleng susu merek yang sama dengan barang bawan mobil pertama,” cerita Rizal.


Malam itu juga sopir dan barang bawaannya digelandang ke Mapolres Sekadau. “Keduanya masih kita periksa dan kita ancam dengan Undang-Undang Perlindungan Konsumen,” tegas Iptu Rizal.


Barang bukti sosis dan ceker ayam dititipkan di salah satu gudang berpendingin milik warga Sekadau, Jumat (13/1). Polisi berkoordinasi dengan saksi ahli. “Untuk sementara, pengemudi kita mintai keterangannya di Mapolres Sekadau,” ungkapnya.


ME, salah seorang sopir mobil mengakui barang tersebut akan dibawa ke Sintang. “Rencananya mau ke Sintang,” singkat ME. (bdu/fab/JPG)
Sumber:http://www.jawapos.com/read/2017/01/14/102221/polres-sekadau-sita-95-dus-sosis-malaysia

Ads

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya