Kata Simon Petrus: Kerja dan Berdoa, Sekadau Semakin Berkembang, Damai dan Sejahtera


RAM (Rukun Ayung Mualang) Natal Bersama, Rasa Sukurnya Kepada Tuhan Yang Esa

Rukun Ayung Mualang Natal Bersama
Rukun Ayung Mualang Natal Bersama
SEKADAU, - Rukun Ayung Mualang (RAM) yang berdomisili di Kabupaten Sekadau dan sekitarnya melaksanakan Perayaan Natal 2016 dan menyambut Tahun Baru 2017 di gedung Kateketik Sekadau 24 Januari 2017.

Ketua Panitia Natal bersama Rukun Ayung Mualang Di Kabupaten Sekadau Yok Kelak, ST. dalam laporannya mengatakan, Natal ini merupakan wadah ucapan syukur pada Tuhan atas berkat yang di limpahkan kepada kita selama tahun 2016 baik. Acara ini bisa terlaksana atas dukungan  anggota RAM di Kabupaten Sekadau.

Rukun Ayung Mualang Natal Bersama
Rukun Ayung Mualang Natal Bersama
"Terimakasih atas dukungan kita semua, baik melalui Dana, tenaga dan doanya hingga acara Natal bersama kita Rukun Ayung Mualang di Kabupaten Sekadau bisa sukses dilaksanakan” Ujar Yok.

Yok Kelak, yang juga Ketua Harian RAM juga mengatakan tujuan Natal bersama ini selain untuk merayakan kelahiran Tuhan Yesus Kristus , Natal juga merupakan wadah perkumpulan pertemuan Suku Mualang di Kabupaten Sekadau.

"Ini merupakan wadah pertemuan Rukun Ayung Mualang di Kabupaten Sekadau, dan disini lah kita saling menyapa kenalan antara satu dengan yang lainya” Ucap Pria Kelahiran Balai Sepuak Belitang Hulu itu.

Sementara itu Pdt. Seban Bia, Sth. Pada pesan Natal bersama RAM mengajak anggota RAM untuk saling mengasihi dan memaknai kelahiran Yesus Kristus  dengan cara hidup rendah hati, kerena telah ditebus sesuai dengan Thema: “hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus Tuhan di Kota Daud(Injil Lukas 2:11).
Rukun Ayung Mualang Natal Bersama
Rukun Ayung Mualang Natal Bersama
“Dengan demikian Natal diharapkan menghadirkan damai dan suka cita sehingga menjadi momen yang bahagia bagi kita semua”

Ketua Umum RAM yang juga Wakil Buapati Kabupaten Sekadau, Aloysius, SH.M.Si dalam sambutanya mengatakan meskipun Natal umumnya 25 Desember namun, makna dari ucapan "Syukur pada Tuhan  tak pernah berlalu".

"Natal ini merupakan bentuk kebersamaan untuk saling tatap muka,  mengenal dengan satu orang Mualang dengan yang lainnya di Kabupaten Sekadau” Ujar Aloy

Selaku ketua RAM dan mewakili pemerintah daerah Kabupaten Sekadau Wakil Bupati menyampaikan Selamat Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 kepada peguyuban Rukun Ayung Mualan Kabupaten Sekadau. 

Sementara itu ketua Dewan penasehat Rukun Ayung Mulalang Kabupaten Sekadau, Somon Petrus, Sos.M.Si, dalam paparannya mengajak semua anggota RAM di Sekadau ikut memajukan kabupupaten Sekadau berdasarkan tugas, pekerjaan, berdasarkan Motto RAM berkerja dan berdoa. 

"Mari kita kerja dan berdoa untuk sekadau semakin maju Berkembang , Damai dan Sejahtera."  ujar Simon.

Mantan Bupati Kab Sekadau dua Periode itu juga mengajak momen ini bukan hanya sekedar Ibadah,  namun rasa kebersamaan, persatuan  harus trus ditingkatkan.

"Saling mengisi, bahu membahu, "Untuk Membangun Kabupten Sekadau", saling menghergai antar sesama dalam keluarga, dan dimanapun kita berada. Proses acara RAM sukses dilaksanakan terimakasih ini bentuk kebersamaan kita semua" tukas dewan pembina RAM Simon Petrus.

Hadir dalalam acara Natal RAM, Dewan Penasehat RAM Simon Petrus,  berserta Ny.  Secolastika Simon petrus,    Wakil Bupati berserta Ibu, Sekda, sejumlah Anggota DPRD,  Ketua RAM Melawi,  Para SKPD di lingkungqn pemkab Sekadau, undangan, ketua peguyuban, dan Ratusan orang Mulang di Kabupaten sekadau lainnya.(Mus 123)

Baca Juga:

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya