Sirkuit Jakabaring Palembang Terus dipersiapkan Untuk Ajang MotoGP

Sirkuit Jakabaring Palembang Terus dipersiapkan Untuk Ajang MotoGP
Sirkuit Jakabaring Palembang

Babatpost.com – Sirkuit Jakabaring Palembang Terus dipersiapkan Untuk Ajang MotoGP, Penggarapan Sirkuit MotoGP di Sumatera Selatan nampaknya bakal terealisasi dengan sebenarnya pemerintah Palembang bakal terus menyiapkan segala hal yang dibutuhkan bahkan mereka bilang ini akan menjadi sirkuti megah dan spektakuler.

Sirkuit yang rencananya berdiri di atas tanah seluas 120 hektar, dengan menelan dana 36 juta Euro atau sekitar Rp600 miliar ini, akan bisa menampung setidaknya 130.000 penonton.

Penonton yang hadir akan bisa melihat bagaimana aksi rider MotoGP melahap 14 tikungan dan trek lurus sepanjang 750 meter, dengan kecepatan hingga 303 kilometer per jam.

Sirkuit MotoGP yang dibangun di atas lahan seluas 120 hektar di Jakabaring nantinya mampu menampung 130 ribu penonton,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya (PUCK) Sumsel Basyaruddin.

Baca Juga:


Menurut dia, saat ini semua pra-desainnya sudah lengkap. Masih dikatakan dia, di dalam sirkuit tersebut nantinya ada beberapa ruangan, sepeti ruang media, winner podium, vip lounge, brefing driver, kitchen, paddock area dan beberapa ruangan lainnya.

“Kami menyerahkan luasan ini kepada pihak BPN Banyuasin. Sedangkan untuk proses pembuatan Amdal-nya, kami sudah berkomunikasi dengan BLH (Badan Lingkungan Hidup-red) Sumsel,” jelas dia.

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya