Desain Motor Rossi Lakukan Perubahan 2017

Valentino Rossi berhasil memperbaiki catatan waktunya pada hari kedua sesi tes di Sepang, Malaysia.
Gambar:otospirit.com
SEPANG Valentino Rossi berhasil memperbaiki catatan waktunya pada hari kedua sesi tes di Sepang, Malaysia.

Pembalap Italia tersebut mempertajam catatan waktu, sehingga hanya selisih 0,8 detik dari Andrea Iannone yang tampil tercepat. The Doctor yang menempati urutan kedelapan pada hari pertama, berada di urutan keempat keesokan harinya.

“Ini adalah hari yang baik, karena pagi tadi membuang-buang waktu menunggu kondisi trek ideal. Kami menguji motor sebanyak 50 putaran dan akhirnya menemukan beberapa hal penting untuk mengembangkan kendaraan,” ujar Rossi.

Sementara dengan berlakunya larangan sayap kecil atau winglet di MotoGP 2017. Movistar Yamaha membuat kejutan di hari kedua pada motor Rossi. Mereka mengganti fitur winglet dengan airscoop pada samping body motor.

“Yang paling penting adalah kini kami menggunakan body yang berbeda dari tahun sebelumnya. Ini sangat baik dan saya menyukainya. Meskipun kami belum memutuskan untuk menggunakannya pada musim ini, namun kesan pertamanya sangat positif,” ungkap Rossi.

Menurutnya, Yamaha YZR-M1 miliknya kini lebih mudah dikendarai. Hal inilah yang sebenarnya dibutuhkan oleh Vale selama ini. Dirinya mengatakan motor yang mudah dikendalikan akan menyiasati ban yang cepat aus.

Hal ini tentunya membuat Ia lebih percaya diri menjalani balapan musim ini. Seperti diketahui, ban merupakan faktor penting untuk bisa memenangkan balapan. Musim lalu, The Doctor menderita karena ban yang digunakan cepat habis. [Dew/Ikh]

Sumber:
http://www.otospirit.com/motorsport/desain-baru-motor-rossi-bikin-heboh/18079?utm_source=facebook&utm_medium=cpc

Artikel Terkait: