BAMAGNAS Adakan Seminar dan KKR Bagi Remaja Kristen

Hadapi Pengaruh Negatif Globalisasi dengan cara meningkatkan wawasan pengetahuan serta memperkokoh Iman dan takwa  kepada Tuhan yang maha Esa, Badan Musyawarah antar gereja Nasonal  (BAMAGNAS ) adakan seminar dan kebaktian kebagunan rohani (KKR) remaja pemuda kristen tahun 2017 dengan thema: The Next youtd generation" di gedung ketakketik
Tingkatkan Iman dan Wawasan

SEKADAU, - Hadapi Pengaruh Negatif Globalisasi dengan cara meningkatkan wawasan pengetahuan serta memperkokoh Iman dan takwa  kepada Tuhan yang maha Esa, Badan Musyawarah antar gereja Nasonal  (BAMAGNAS ) adakan seminar dan kebaktian kebagunan rohani (KKR) remaja pemuda kristen tahun 2017 dengan thema: The Next youtd generation" di gedung ketakketik selasa 28/3.

Bupati Sekadau, melaui Plt. Kasbangpol Ir.  Aswen Seragih menyampaikan sambutan tertulis Bupati Rupinus,  SH,  M. Si mengatakan, kehadiran BAMANGNAS sebagai badan musyawarah antar gereja Nasonal yang merupakan ormas sebagai wadah,  komunikasi antar umat kristen dengan visi misi terwujudnya persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.

"Untuk itu pemkab dukukung kegiatan guna membimbing rohani hingga tidak mudah terpengaruh dengan dampak Negatif duniawi seperti penyalahgunaan teknologi dan informasi pengunaan narkoba, laka lantas, pergaulan bebas, akibat arus globalisasi ini". paparnya.

Ketua pelaksana kegiatan Anderson, M. Th. Menyampaikan adapun yang menjadi tujuan kegiatan adalah guna membrikan bibingan rohani pada generasi muda kristen khususnya pada pemuda pemudi remaja, agar memiliki iman yang kuat, berdasarkan prisip alkitab.

"Mudah mudahan tidak mudah terpengaruh oleh dampak negatif dari perkembangan globalisasi baik dari penyalah gunaan ilmu teknologi dan Narkoba serta pergaulan bebas lainnya". Ujarnya.

Menurutnya, dengan pesatnya perkembangan teknologi internet, media sosial lainnya, jika tidak tidak bisa membedakan mana yang negatif dan mana yang fositif tentu sangat berbahanaya bagi kalangan muda, dan remaja, di Kabupaten Sekadau ini, termasuk pemuda remaja kristen.

"Melalui bibingan dan seminar  ini kita harapkan bisa menjadi pedoman, dan iman semakin di kuatkan, dan yang terpenting mereka lebih dekat dengan Tuhan.  Jika sudah dekat dengan tuhan maka kita yakin mereka busa memilah mana yang baik dan yang tidak baik". Jelasnya.

Sekain itu Anderson juga mengajak orang tua untuk selalu berperan aktif untuk mengontrol anaknya dalam bergaul dan membuka situs di Hp, Internet.

"Buka situs apa saja bisa di hp, laptop dan teknologi lainnya dengan jaringan internet, baik itu situs porno, dan sebaginya yang tidak di benarkan dalam agama,  dengan demikian pengawan orang tua, penting, agar anak tidak salah arah dan menyimpang dari kebenaran dan pengajaran agama, sesuai dengan yang di ajarkan Tuhan.

Sementara ketua BAMAG Kabupupaten Sekadau,   Pdt.  Marthin Jasmin, S. Th.   menyampaikan ucapan terimakasih pada dukungan pemerintah daerah Kabupaten Sekadau,   dan semua  pihak.(mus)

Ads

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya