Gubernur Kalbar Cornelis Menghadiri Musrenbang Kabupaten

Musrembang  dihadiri Cornelis, beserta Ketua penggerak PKK Kalimantan Barat Frederika Cornelis, Bupati Sekadau Rupinus SH.M.Si,Wakil Bupati Sekadau Aloysius SH.M.SI, Pjs Sekda Adrianto Gondo Kusumo, Ketua DPRD Albertus Pinus S.Sos MH, Forkopimda, jajaran SKPD dan kepala kantor dilingkungan pemerintah kabupaten Sekadau.

SEKADAU.COM (Sekadau), - Pemerintah kabupaten Sekadau melaksanakan Musrembang kabupaten, Bertempat di Aula Kantor bupati pada Kamis 23/3,musrembang tahun ini dihadiri oleh, Gubernur Kalbar Cornelis, menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Pemkab Sekadau, di aula serbaguna kantor bupati Kamis (23/3/2017).

Bupati Sekadau Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau Aloysius mendampingi Musrenbang yang membahas penyusunan RKPD Kabupaten Sekadau tahun 2018. Dengan mengusung tema, meningkatkan kualitas SDM, infrastruktur dasar dan percepatan pertumbuhan ekonomi guna mengurangi tingkat kemiskinan dan pengangguran.

Dalam sambutannya, Cornelis meminta semua pihak untuk berubah dalam berpartisipasi pembangunan di daerah, memfokuskan peningkatan kualitas sumber daya manusia, infrastruktur dasar dan percepatan pembangunan ekonomi guna mengurangi tingkat kemiskinan dan pengangguran.

Musrembang  dihadiri Cornelis, beserta Ketua penggerak PKK Kalimantan Barat Frederika Cornelis, Bupati Sekadau Rupinus SH.M.Si,Wakil Bupati Sekadau Aloysius SH.M.SI, Pjs Sekda Adrianto Gondo Kusumo, Ketua DPRD Albertus Pinus S.Sos MH, Forkopimda, jajaran SKPD dan kepala kantor dilingkungan pemerintah kabupaten Sekadau.

Musrembang dilaksanakan untuk mendapatkan masukan untuk jadi prioritas pembangunan daerah, keterlibatan masyarakat  dalam pembangunan sangat diharapkan, mengingat tujuan dari pembangunan adalah untuk kepentingan masyarakat kabupaten Sekadau sendiri,

"Peran masyarakat diharapkan dengan tujuan, supaya pembangunan lebih fokus kepada pembangunan Sekadau",ujar Rupinus,SH.M.Si

Gubernur Kalbar Drs Cornelis MH menyampaikan permohonan maafnya kepada warga Sekadau saat menghadiri Musrembang RKPD Kabupaten Sekadau tahun 2017 di kantor Bupati Sekadau, Kamis (23/3). Permohonan maaf itu disampaikan menyusul akan berakhirnya tugas sebagai Gubernur Kalbar.

“Selama saya bertugas hampir 10 tahun ini, mungkin ada hal yang kurang berkenan di hati bapak-ibu, khususnya warga Sekadau. Karena itu, dengan kerendahan hati, saya mohon maaf,” ucap Cornelis.

Cornelis yang menjabat Gubernur Kalbar sejak 2008 lalu, akan meranghiri jabatannya pada tahun 2018 mendatang. “Persisnya tanggal 14 Januari 2018. Karena itu, saya mohon pamit,” beber Cornelis.

Cornelis mengakui, kehadirannya dalam rangka pelaksanaan Musrembang tahun ini, merupakan kehadiran yang terakhir sebagai Gubernur. Dipastikan pelaksanaan Musrembang tahun depan, sudah tidak dihadiri dirinya lagi.

Cornelis juga meminta maaf jika selama memimpin Kalbar, banyak kehilafan yang dilakukan. Ia juga mengakui masih banyak PR yang belum bisa dituntaskan.

“Tapi puji tuhan, banyak juga keberhasilan yang dicapai. Bahkan secara global, pertumbuhan ekonomi Kalbar bisa diatas rata-rata nasional,” paparnya.

Keberhasilan itu, tidak lantas membuat Cornelis jumawa. Menurutnya, keberhasilan tersebut merupakan buah kerja seluruh ASN di Kalbar, termasuk Sekadau, serta para bupati hingga kepala desa se-Kalbar.

“Sebab bapak-ibu lah yang bekerja. Saya hanya ngomong saja. Hanya mengarahkan saja,” kata Cornelis merendah, namun tetap dengan logatnya yang khas.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar ini pun berharap kedepannya Kalbar dipimpin seorang yang cerdas dan bisa lebih maju lagi.

 Salah satu  seorang warga Sekadau mengakui, selama memimpin Kalbar, memang cukup banyak kemajuan yang sudah dicapai Cornelis. “Disisi lain, masih banyak juga pekerjaan yang belum tertuntaskan,” ucap warga.

Kemajuan itu, kata warga tentu layak diacungi jempol. “Kita juga berharap pekerjaan yang masih tertunda, bisa dikerjakan gubernur mendatang, siapa pun orangnya,” tukas warag Kecamatan (mus)
Musrembang  dihadiri Cornelis, beserta Ketua penggerak PKK Kalimantan Barat Frederika Cornelis, Bupati Sekadau Rupinus SH.M.Si,Wakil Bupati Sekadau Aloysius SH.M.SI, Pjs Sekda Adrianto Gondo Kusumo, Ketua DPRD Albertus Pinus S.Sos MH, Forkopimda, jajaran SKPD dan kepala kantor dilingkungan pemerintah kabupaten Sekadau.

Ads

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya