PKB Incar 3 Kursi Pilleg 2019

SEKADAU_ Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) Kabupaten Sekadau mulai berbenah untuk melebarkan sayap. Ketua DPC PKB Kabupaten Sekadau, Sirajudin, untuk mengembangkan partai berlandaskan agama bersifat Nasionalis tidak lah perkara yang mudah. Membutuhkan tokoh-tokoh pemimipn serta berjiwa nasionalis yang bisa hadir ditengah-tengah masyarkat bermacam suku enis dan agama yang berbeda-beda. Saat ini, sejumlah tokoh di Sekadau sudah berlabuh ke PKB.

Menghadapi Pilleg tahun 2019, Sirajudin menegaskan optimismenya bahwa PKB mampu bersaing dengan partai-partai politik lainnya.

"Kita menargetkan minimal satu kursi tiap dapil, atau 3 kursi DPRD," kata Bujang sapaan akrabnya, (9/3) pagi.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), adalah sebuah partai politik berideologi Konservatisme di Indonesia. Partai ini didirikan di Jakarta pada tanggal 23 Juli 1998 (29 Rabi'ul Awal 1419 Hijriyah) yang dideklarasikan Nahdlatul Ulama(NU) seperti Munasir Ali, Ilyas Ruchiyat, Abdurrahman Wahid, A. Mustofa Bisri, dan A. Muhith Muzadi. Meski berlandaskan agama, namun PKB merupakan parpol nasionalis yang tidak pandang bulu dalam merekrut kader. Salah satu contohnya adalah Daniel Johan, anggota DPR RI Dapil Kalbar. *

Penulis : Mus Mussin
Editor : Benidiktus G Putra

Ads

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya