PKK BERIKAN BANTUAN UNTUK KELUARGA KURANG MAMPU

SEKADAU.COM (Desa Sungai Ringin), -  Di rumah yang berdindingkan papan, kehidupan keluarga Yanti (51) terbilang memprihatinkan. Yanti tinggal bersama sang ibu yang kediamannya terletak di Kampung Suak Belimbing, Dusun Pasar Hulu, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir

SEKADAU.COM (Desa Sungai Ringin), -  Di rumah yang berdindingkan papan, kehidupan keluarga Yanti (51) terbilang memprihatinkan. Yanti tinggal bersama sang ibu yang kediamannya terletak di Kampung Suak Belimbing, Dusun Pasar Hulu, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir.

Untuk kehidupan sehari-hari keluarga ini mengandalkan belas kasih dari keluarga dan para tetangga. Bahkan yang lebih memprihatiankan Yanti diduga memiliki keterbelakangan mental.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau Kristina Rupinus sempat berkomunikasi dengan ibu kandung Yanti yaitu Anong (76). Dalam perbincangan dengan kata yang terbata-bata, perempuan paruh baya itu menceritakan kehidupan dirinya dan sang anak yang mengandalkan belas kasih dari sanak keluarga dan tetangganya.

“Tentunya kami sangat prihatin dengan kondisi keluarga tersebut, apalagi ini letaknya di tengah kota. Bantuan yang kami berikan mudah-mudahan bermanfaat bagi keluarga yang membutuhkan,” ucap Kristina Rupinus, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau.

Kristina menuturkan, pihaknya menerima informasi adanya keluarga yang kurang mampu dengan kondisi yang cukup memprihatinkan. Atas informasi tersebut, kata dia, pihaknya pun langsung datang untuk melihat secara langsung kondisi sebenarnya.

“Kami juga menggandeng Dinas Sosial terjun langsung sekaligus memberikan bantuan kepada warga kurang mampu. Dengan begini, tidak hanya melihat saja, tetapi juga ada tindak lanjutnya,” ucapnya.

Tindak lanjut tersebut, kata Kristina, yaitu untuk membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Sebab, bukan tidak mungkin masih ada keluarga kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan. “Kami dari PKK juga memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas,” ucapnya. ( Mus)

Topik Terkait:

Ads

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya