Profesi Anak Raja Salman Dan Ada Yang Jadi Astronot

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz termasuk moderat. Tiga belas anaknya berkcimpung di bidang yang berbeda-beda
Gambar: Fajaronline.com

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz termasuk moderat. Tiga belas anaknya berkcimpung di bidang yang berbeda-beda. Ada yang jadi astronot, pengusaha, hingga pilot pesawat tempur.

Seperti dikutip dari Arab News dan arabroyalfamily.com, Raja Salman diketahui memiliki tiga istri dan 13 anak. Namun, dua anak di antaranya telah meninggal dunia. Berikut riwayat singkat keluarga Raja Salman:


Istri Pertama:
Sultana binti Turki Al Sudairi (saudara sepupu)

Anak:
1.Pangeran Fahd (meninggal 2001)
2.Pangeran Ahmed (meninggal 2002)
3.Pangeran Sultan

Pangeran Sultan yang lahir 1956 kini menjabat ketua Komisi Pariwisata dan Warisan Nasional Saudi (SCTH). Dia juga co-founder dan pemimpin direksi King Salman Center for Disability Research (KSCDR).

Pangeran Sultan juga anggota keluarga Kerajaan Saudi pertama yang terbang ke luar angkasa. Dia terbang ke luar angkasa dengan Space Shuttle Discovery pada Juni 1985. Dia mantan pilot Angkatan Udara Saudi.

4.Pangeran Abdulaziz

Pria kelahiran 1960 ini menjabat Wakil Menteri Urusan Perminyakan Saudi sejak tahun 1995.

5.Pangeran Faisal

Lahir tahun 1970, alumni Universitas Oxford Inggris bergelar doktor hubungan internasional ini menjabat Gubernur Madinah.

6.Putri Hussa

Putri Hussa banyak terlibat proyek-proyek amal di Saudi. Dia juga dikenal aktif memperjuangkan peningkatan peran kaum perempuan Saudi di berbagai bidang.


Istri kedua: Sarah binti Faisal Al-Subai'ai

Anak:
1. Pangeran Saud

Istri ketiga: Fahda binti Falah bin Sultan Al Hithalayn

Anak:
1.Pangeran Mohammed

Pria kelahiran 1985 ini adalah wakil putra mahkota Saudi. Dia juga wakil kedua Perdana Menteri Saudi sekaligus mencatat sejarah sebagai Menteri Pertahanan termuda di dunia.

2.Pangeran Turki

Pangeran Turki yang lahir tahun 1987 lebih dikenal sebagai pengusaha. Dia pernah memimpin Dewan Direksi Saudi Research and Marketing Group hingga 2014.

3.Pangeran Khalid

Business Insider menulis bahwa Pangeran Khalid bin Salman seorang pilot jet tempur F-15 yang ikut serta dalam koalisi melawan kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Suriah pada September 2014.

4.Pangeran Nayif
5.Pangeran Bandar
6.Pangeran Rakan

Berita : FAJARONLINE.COM
Pengarang: (bs/fajaronline.com)

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya