Sidang e-KTP Dilanjut Senin Pekan Depan, 10 Saksi Dipanggil

https://news.detik.com/berita/d-3460800/sidang-e-ktp-dilanjut-senin-pekan-depan-10-saksi-dipanggil

Haris Fadhil - detikNews
Ilustrasi suasana sidang e-KTP (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)

DETIK.COM (Jakarta) - Ada 3 saksi yang tidak hadir dalam sidang perkara dugaan korupsi proyek e-KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto, hari ini. Sidang pun akan dilanjutkan pada Senin (3/4) pekan depan.

"Sidang ditunda dan dilanjutkan lagi Senin (3/4) pekan depan," kata ketua majelis hakim Jhon Halasan Butar-butar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017).

Sebelum ditutup, hakim sempat bertanya soal saksi yang tidak hadir pada sidang kali ini karena rencananya ada 7 saksi yang dihadirkan oleh jaksa KPK. Jaksa KPK Irene Putri kemudian menjelaskan 3 saksi lagi berhalangan untuk hadir dan akan dihadirkan pada sidang pekan depan.

"Kami sampaikan 3 saksi lainnya tidak dapat hadir, termasuk Dian Hasanah. Dan 2 anggota DPR lainnya (Jafar Hafsah dan Khatibul Umam) juga tidak dapat hadir karena melakukan kunjungan kerja," ujar Irene.

Pada sidang Senin (3/4) nanti akan dihadirkan 10 orang saksi. Namun, Irene tidak menyebut siapa saja kesepuluh orang tersebut.

"Kami sudah lakukan pemanggilan terhadap 10 orang saksi. Dan masih menunggu konfirmasi," ucapnya.
(HSF/dhn)

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya