Wabup Sekadau Ingatkan Desa Pasang Baliho Program Desa

SEKADAU.COM, (Sekadau), - Wakil Bupati Sekadau mengingatkan setiap desa di Kabupaten Sekadau agar wajib memampang baliho yang memuat program dan pelaksanaan kegiatan yang perlu diketahui oleh masyarakat. Masyarakat setempat diminta jangan tinggal diam, tegur desa yang tidak memasang baliho memuat program dan pelaksanaan kegiatan yang perlu diketahui oleh masyarakat.

"Tiap kepala desa wajib menempel baliho yang memuat program dan pelaksanaan kegiatan yang perlu diketahui oleh masyarakat, supaya masyarakat tahu. Langkah tersebut, penting dilakukan agar kepala desa tak bermain-main dalam membuat program hingga pelaksanaan kegiatan didesa tersebut.

Bagi yang belum memasang baliho harus ditegur, lantaran itu merupakan satu bentuk pengawasan langsung. Selain itu agar program desa tidak tumpang-tindih dengan program dan kegiatan pemerintah daerah," ungkap Wakil Bupati Sekadau, Aloysius melalui pesan instannya (29/3).

Aloy sapaan akrabnya melanjutkan, hal ini dilaksanakan tentu untuk diketahui masyarakat banyak, agar menjadi  pengawasan publik sehingga program yang direncanakan berjalan. Malu lah sudah ada baliho terpampang tapi program yang diprogramkan itu tidak berjalan. Secara keseluruhan saya lihat desa kita sudah efektif, karena yang mengawasi sangat banyak.


"Meski demikian, pengawasan harus dilakukan agar tidak ada penyimpangan dari program yang direncanakan. Ya tetap berjalan dan harus diawasi oleh masyarakat, karena era keterbukaan sekarang sehingga hal sekecil apapun di desa itu diketahui oleh masyarakat desa itu juga. Sekali lagi saya tegaskan, pengawasan itu dilakukan terutama oleh masyarakat di desa itu sendiri karena yang paling tahu kondisi di desanya," pungkasnya.(mus)

Ads

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya