Bupati dan Wakil Bupati Ikuti Misa Kudus ASN Pemkab Sekadau

SEKADAU.COM (Pemkab)- Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si dan Wakil Bupati Aloysius, SH, M.Si mengikuti Misa Kudus Aparatur Sipil Negara di Gereja Katolik Santo Petrus Rasul Monumental Sekadau Rilis Hartono Humas Pemkab Sekadau

SEKADAU.COM (Pemkab)- Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si dan Wakil Bupati Aloysius, SH, M.Si mengikuti Misa Kudus Aparatur Sipil Negara di Gereja Katolik Santo Petrus Rasul Monumental Sekadau, Jumat 7 April 2017, kemarin. Selain dihadiri Bupati dan wakil Bupati, Misa kudus yang dilaksanakan setiap bulan pada jumat pertama ini juga diikuti oleh Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) yang beragama Katolik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau. Misa Kudus ini dihadiri kurang lebih 300-an ASN dan tenaga kontrak yang beragama katolik di lingkungan pemerintah kabupaten sekadau.

Misa yang dimulai pukul 10.00 wib ini dipimpin langsung oleh Pastor Paroki Santo Petrus Rasul  Pastor Hernimus Maing Latu, Pr. Perayaan misa kudus ASN ini berjalan khusuk. Lagu lagu diiringi dengan musik safe. Dalam homilinya pastor Maing mengajak agar para pegawai tetap berjalan di jalan yang benar dengan mengandalkan tuhan yesus. “Pada saat ini juga kita masih dalam masa prapaskah. Masa prapaskah adalah masa yang penuh perjuangan. Perjuangan melawan godaan dosa dan segala keinginan yang tidak baik. Namun kita harus ingat bahwa tuhan yesus allah yang maha kuasa, jika kita berserah pada-Nya dia akan menolong kita. Kita harus kuat melawan yang tidak benar dan selalu mengandalkan tuhan dalam hidup kita,” ujarnya.

Pastor juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten sekadau yang telah ikut ambil bagian dalam perayaan misa kudus ini. “Misa untuk ASN dan tenaga honorer ini akan kita laksanakan sebulan sekali,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pastor paroki santo petrus rasul Pastor Maing yang sudah memimpin perayaan misa kudus khusus untuk asn dan tenaga honorer di lingkungan pemerintah kabupaten sekadau. “Gereja ini sudah dibangun oleh bapak Simon Petrus, tugas kita sekarang adalah untuk memeliharan dan mengembangkannya. Misa bulanan ini harus tetap berlanjut. Saya minta untuk para pegawai ataupun tenaga honorer yang masih muda dan enerjik silahkan gereja ini dikembangkan, karena saya dengar mau bentuk pengurusnya, silahkan saja, kami yang tua mendukung,” pintanya(H/mus)

Topik Terkait:

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya