Bupati Rupinus Buka Turnamen Beringin Cup.

Kedatangan Bupati dan rombongan disambut dengan tarian adat setempat.
Bupati Rupinus, SH., M.Si dan Wakil Bupati Aloysius, SH., M.Si didampingi Anggota DPRD Aron, SH hadir membuka turnamen sepak bola dan bola voli Beringin Cup Desa Lembah Beringin Kecamatan Nanga Mahap di lapangan bola Taruna Jaya Desa Lembah Beringin Senin 10 April 2017 kemarin.#Rilis Humas Pemkab Sekadau

SEKADAU (Desa Lembah Beringin) - Kedatangan Bupati dan rombongan disambut dengan tarian adat setempat. Bupati dan wakil bupati juga dikalungi bunga. Ratusan  pelajar mulai dari SD, SMP dan SMA yang berbaris menyambut orang nomor satu dan nomor dua di bumi lawang kuari ini.

Ketua panitia turnamen Riduan dalam sambutan menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang telah menyempatkan waktu untuk datang membuka turnamen beringin cup 2017.

Riduan juga mengatakan turnamen beringin cup 2017 ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya dilaksanakan di desa lembah beringin, dimana yang pertama dilaksanakan pada tahun 2015 yang lalu.

Riduan juga melaporkan turnamen Beringin cup 2017 kali ini diikuti 48 club bola kaki, 36 club bola voli putra dan 32 club bola voli putri yang berasal dari beberapa kecamatan dikabupaten Sekadau.

Sementara itu ketua KONI Kab. Sekadau Rusmin, SE dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara kegiatan turnamen yang telah membantu KONI Kabupaten Sekadau dalam rangka membina kegiatan olaraga dalam hal ini olaraga sepak bola dan bola voli.

"Dengan adanya kegiatan turnamen seperti ini secara tidak langsung membantu memberikan wadah bagi anak-anak  muda dalam mengembangkan serta menyalurkan bakat sepak bola dan bola voli," ujarnya.

Rusmin juga mengapresiasi Pemerintah Daerah dalam hal dukungan anggaran pembinaan olaraga yang selama ini telah diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau. untuk itu rusmin mengajak semua atlet olaraga membalas dukungan tersebut dalam bentuk prestasi yang baik dibidang olaraga.

Sementara itu mewakili DPRD Kabupaten sekadau Aron, SH meyambut baik penyelenggaraan turnamen olaraga yang dilaksanakan oleh panitia lokal dan berharap melalui turnamen turnamen tingkat lokal ini dapat melahirkan bibit bibit atlet yang profesional.

"Saya juga berharap kedepan KONI sebagai induk organisasi olaraga dapat melakukan seleksi terhadap turnamen turnamen yang dilaksanakan di kecamatan dan berdasarkan seleksi tersebut KONI dapat menentukan bantuan kepada penyelenggara turnamen, jadi setiap kecamatan ada beberapa turnamen yang mendapatkan bantuan berdasarkan seleksi tersebut," ujar anggota DPRD dapil dua itu.

Sementara itu sambutan Bupati Sekadau Rupinus, SH., M.Si menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan seluruh warga Desa Lembah Beringin yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan penyelengaraan turnamen beringin cup 2017 hal ini dibuktikan pada proses penyambutan yang sangat meriah dari anak anak sampai orang dewasa terlibat didalamnya.

"Dilihat dari antusias masyarakat ini membuktikan bahwa olaraga sepak bola merupakan olaraga yang digemari oleh mayoritas masyarakat kita dari anak-anak sampai dewasa baik itu laki-laki maupun perempuan.

Lebih jauh dikatakan Rupinus Pemerintah Kabupaten Sekadau berkomitmen dalam pengembangan pembinaaan dibidang olahraga.

"Tahun 2017 Pemda menganggarkan 2 miliar rupiah untuk dana pembinaan olaraga yang di salurkan melalui KONI sebagai induk organisasi olaraga Kabupaten untuk itu saya berharap dana pembunaan tersebut dapat dipergunakan dengan baik untuk kemajuan dunia olaraga di bumi lawang kuari.

Diakhir sambutannya Rupinus berpesan kepada seluruh panitia dan peserta turnamen beringin cup untuk dapat menjaga ketertipan dan keamanan selama kegiatan berlansung

" junjung tinggi sportivitas dan jadikan turnamen ini sebagai wadah untuk mengembangkan kemampuan dan bakat d bidang olaraga," pesan pria yang pernah menjabat Camat nanga mahap ini. Usai memberikan sambutan bupati membuka secara resmi pembukaan turnamen dengan ditandai dengan pemukulan simbal dram sebanyak tujuh kali dan pengguntingan pita serta penendangan bola pertama oleh Wakil Bupati Aloysius, SH., M.Si.(Hs/mus)

Topik Terkait:

Ads

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya