Kristina Pamer Produk Kerajinan Tangan Sekadau


JAKARTA (PKK) - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau Kristina Rupinus, S.Pd, M.Si menghadiri pembukaan pameran Inacraft 2017 yang diselenggarakan di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (26/4).

Pemeran Inacraft dilaksanakan mulai 26 hingga 30 April mendatang. Kegiatan tersebut juga dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

Ketua Tim Penggerak PKK Sekadau, Kristina Rupinus mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun itu. Dikatakan dia, kegiatan tersebut merupakan ajang yang baik untuk menampilkan produk-produk andalan Kabupaten Sekadau.

"Sekadau mengambil bagian dari kegiatan ini, selain menjual produk sekaligus untuk mempromosikan Kabupaten Sekadau,” ujarnya yang juga Ketua Dekranasda Kabupaten Sekadau itu.

Ibu tiga anak itu mengatakan, Sekadau juga harus mampu ebrsing dan menampilkan produk yang unik dan khas. Sehingga, kata dia, dapat menarik minat pengunjung untuk membeli produk dari Kabupaten Sekadau.

“Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk memasarkan Kabupaten Sekadau dilingkup nasional maupun internasional. Kan ini tarafnya sudah internasional, jadi ini kesempatan yang baik,” kata dia.

Kristina mengatakan, salah satu cotnoh produk kerajinan yang dipamerkan adalah bakul. Bakul tersebut, kata dia, diproduksi oleh para pengrajin yang dikerjakan secara manual.
Sehingga, kata dia, hasil kerajinan tangan itu dijamin tidak berbahaya karena tidak mengandung zat kimia.

“Bakul biasa digunakan untuk menempatkan makanan, seperti nasi dan lainnya. Jadi dijamin aman karena proses pembuatannya alami,” ungkapnya.

Lebih jauh, Kristina mengatakan, pada Inacraft di Jakarta April 2013 lalu, bakul yang dipamerkan Kabupaten Sekadau berhasil mengalahkan ratusan kerajinan lainnya. Sehingga, kata dia, Kabupaten Sekadau meraih juara pertama pada kategori natural viber serat alam.

“Selain aman dari zat kimia, harganya juga murah,” pungkasnya. (Joy/adrianus opang humas Pemkab)

Topik Terkait:


#PKK #Kreatif #Kristina

Ads

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya