PJ. SEKDA SEKADAU BUKA KEGIATAN FORUM ANAK DAERAH

SEKADAU - Penjabat sekretaris Daerah kabupaten sekadau Adrianto Gondokusumo buka kegiatan partisipasi pembentukan Forum Anak Daerah ( FAD ) kabupaten sekadau yang bertempat di Aula Multi Hotel Jl. Merdeka timur sekadau hilir, rabu 19/4/17.

PJ. SEKDA SEKADAU BUKA KEGIATAN FORUM ANAK DAERAH
FAD itu sendiri akan berlangsung sampai 21/4/17 mendatang dengan mengangkat Tema 'temu anak daerah sebagai wujud hak partisipasi anak dalam membangun Kabupaten Sekadau yang maju, mandiri dan berdayasaing'.

Dalam sambutan Bupati yang disampaikan Pj. Sekda sekadau Drs. Adrianto Gondokusumo M.si mengatakan FAD merupakan organisasi atau lembaga sosial yang digunakan sebagai wadah atau pranata partisipasi bagi anak yang belum berusia 18 tahun.

PJ. SEKDA SEKADAU BUKA KEGIATAN FORUM ANAK DAERAH
Untuk keanggotaan, merupakan perwakilan dari kelompok kegiatan anak yang dikelola oleh anak-anak dan dibina oleh pemerintah sebagai media untuk mendengar dan memenuhi aspirasi, suara dan perlindungan hukum bagi anak-anak.

Begitu pula yang disampaikan Kepala dinas sosial tenaga kerja dan transmigrasi ( Dinsosnakertrans ) Suhardi S.sos M.si menyampaikan bahwa setiap anak berhak untuk hidup, tumbuh dan berkembang. Oleh karena itu, perlu adanya wadah sebagai penyalur aspirasi guna memberikan pemahaman sehingga anak tidak keluar jalur.

Baca Juga:

Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi di Desa Nanga Kiungkang


Berbagai materi akan disampaikan dengan beberapa narasumber, seperti kesehatan dan reproduksi remaja oleh Drg. Elsa Setyaningsih MKM, partisipasi anak dalam pembangunan dan hubungan KHA dengan KLA oleh Bappeda dan WVI, kekerasan terhadap anak oleh polres sekadau.

Bukan hanya itu, juga akan disampaikan tentang Konverensi hak-hak anak oleh Vientiny S, pendewasaan Usia perkawanan oleh Yoga Aditya Pratama dan Narkotika dan Zat-zat Adiktif oleh Iqlima Natasha sebagai narasumber dari FAD provinsi kalimantan barat.

Baca Juga:

Bupati dan Wakil Bupati Ikuti Misa Kudus Tri Hari Suci


Kegiatan tersebut dihadiri Kejari Andri Irawan, Pabung Dandim 1204 sanggau-sekadau Mayor Inf. Budi Sumarjono, perwakilan Wahana Visi Indonesia ( WVI ), BPRPD kabupaten sekadau dan di ikuti sebanyak 50 siswa/i dari beberapa sekolah mewakili daerahnya masing-masing.(Hermanto)

Kategori Terkait:

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya