Polisi Kawal Ketat, Diknas Sekadau Terima Soal UN SMP Sederajat

Polisi Kawal Ketat, Diknas Sekadau Terima Soal UN SMP Sederajat
Proses Pendistribusian Soal UN SMP ke Dinas Pendidikan Sekadau oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat.(Beritaanda.Net)

SEKADAU (Pendidikan) - Meski pelaksaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP)/Mandrasah Tasanawiyah (MTs)/Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB)/ Paket B, Sederajat Tahun pelajaran 2016/2017 baru akan dilaksanakan 2 Mei mendatang, Selasa (25/4/2017) soal-soal UN tersebut sudah diterima Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau.

" Ya, tadi pagi kita sudah menerima soal-soal UN untuk SMP Sederajat dari Dinas Pendidikan Provinsi, sekarang kita amankan di gudang Diknas," ujar Kepala Dinas Pendidikan, melalui Gelinus S.Pd,Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, saat di konfirmasi diruang kerjanya.

Dijelaskan Gelinus,  soal - soal UN tersebut di didistribusikan dengan satu unit Truk dengan dikawal Petugas Kepolisian Sat Sabhara Polda Kalbar serta pengawas dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat.

Adapun Jumlah Soal yang di Distribusikan sebanyak  79 Kardus terdiri dari ,32 Kardus Besar , 42 Kardus Kecil,1 Kardus Soal SMP Susulan dan 4 Kardus Soal UN Paket.

Direncanakan,Gelinus, Jumaat 28 April 2017, soal UN di distribusikan ke 10 Rayon sekolah di Kabupaten Sekadau dan selanjutnya pihak Rayon akan  memanggil pihak sekolah pelaksana UN dan sekolah menginduk untuk Distribusi soal ke sekolah-sekolah.

"Pelaksaan UN Pelaksaan UN  2,3,4 dan 8 Mei 2017. pelaksanaan UN dengan UNBKP kecuali SMP N 1 Sekadau Hilir mengunakam sistem UNBK," tukasnya.

Setelah Pendistribusian soal UN ini, maka Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau akan berkordinasi dengan pihak Kepolisian Sekadau untuk  pengamanan soal.

Mengantisifasi kebocoran soal, Gelinus menegaskan akan diambil langkah  dengan mengamankan kunci  jawaban dengan tidak mendistribusikan kunci jawaban ke sekolah sebelum pelaksanaan UN.

" pelaksaan UN diawasi dengan Monep perbidang akan turun ke sekolah-sekolah satu sekolah 2 pengawas ditambah guru sekolah," ungkap mantan Pengawas Sekolah itu(Mus)

Topik Terkait:


#Dinas Pendidikan #Pendidikan #Polda

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya