Terpilih Wakili Sekadau di Lomba Bercerita Kalbar

SEKADAU - Nazwa Salma, pelajar Kelas V SD Negeri Nomor 4, Desa Sungai Ringin, Sekadau Hilir tak bisa menahan air matanya usai diumumkan sebagai juara pertama lomba Bercerita yang dilakukan Dinas Kearsipan di gedung Kateketik Sekadau yang berakhir, Kamis (27/4). Air matanya terus mengalir hingga hingga prosesi penerimaan hadiah berakhir.

SEKADAU (Lomba Bercerita) - Nazwa Salma, pelajar Kelas V SD Negeri Nomor 4, Desa Sungai Ringin, Sekadau Hilir tak bisa menahan air matanya usai diumumkan sebagai juara pertama lomba Bercerita yang dilakukan Dinas Kearsipan di gedung Kateketik Sekadau yang berakhir, Kamis (27/4). Air matanya terus mengalir hingga hingga prosesi penerimaan hadiah berakhir.

“Nangis karena senang om,” kata Nazwa kepada wartawan disela prosesi pembagian hadiah tersebut.
Nazwa yang mengangkat cerita soal Nyai Anta itu mengaku bersyukur bisa tampil sebagai juara pertama dalam lomba tersebut. Apalagi dirinya memang sudah berjuang maksimal dalam pelaksanaan lomba yang dilangsung selama dua hari, sejak Rabu (26/4) itu.

“Senang rasanya,” sambung Nazwa yang kala itu didampingi ibunya dan beberapa dewan gurunya.
Pelaksanaan lomba bercerita merupakan agenda rutin tahunan Dinas Kearsipan Sekadau. Pemenang pertama dalam lomba itu, akan mewakili Kabupaten Sekadau untuk tampil dalam lomba serupa tingkat povinsi yang akan dilakukan bulan Mei ini.

“Kita berharap tahun ini kita bisa tampil sebagai pemenang pertama di tingkat provinsi,” ujar Losianus S Pd M Si, Plt Kepala Dinas Kearsipan Kabupaten Sekadau kepada Rakyat Kalbar usai pembagian hadiah kepada para pemenang.

Karena itu, Losianus berharap kepada pemenang agar mempersipkan diri dengan baik. Terus mengasah kemampuan agar bisa tampil maksimal di tingkat provinsi kelak.

“Makanya saya berharap kepada dewan guru asal sekolah pemenang lomba agar terus memberikan pembinaan kepada pemenang pertama ini. Jika ingin bimbingan tambahan, mungkin bisa meminta petunjuk dari dewan juri lomba kita,” tukas Losianus.

Seperti diketahui, lomba Bercerita yang dilakukan Dinas Kearsipan diikuti 41 peserta dari berbagai sekolah SD/MI di Kabupaten Sekadau. Untuk membuat penilaian maksimal, panitia menerjunkan lima juri, dimana dua diantaranya berasal dari kalangan jurnalis, termasuk wartawan Harian Rakyat Kalbar.

Dari 41 pesrta, panitia memutuskan empat orang pemenang. Masing-masing pemenang mendapat piagam dan uang pembinaan. (bdu)

Daftar Nama Pemenang

Data : Abdu Syukri, ST - Sumber : Dinas Kearsipan Kab. Sekadau
Nama Murid Asal Sekolah Judul Cerita Jumlah Nilai Peringkat
Nazwa Salma SDN No. 4, Sungai Ringin, Sekadau Hilir Nyai Anta 2.781 I
Ratu Aulia Franstina SDN No 4, Nanga Menterap, Sekadau Hulu Nyai Anta 2.673 II
Nur Malihatur Zahra SDN No. 01 Sungai Ringin, Sekadau Hilir Apang Semangai 2.672 III
Nellysa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sekadau Nyai Anta 2.671 IV

Topik Terkait:


#Pendidikan #Lomba Bercerita #Tradisional #Dinas Kearsipan

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya