Umat Gereja Khatolik St.Petrus Sekadau 16ribu Jiwa, Kapasitas Perlu Di Pikirkan

Umat Gereja Khatolik St.Petrus Sekadau 16ribu Jiwa, Kapasitas Perlu Di Pikirkan

SEKADAU (DPRD) - Upaya meningkatkan tarap hidup yang layak dan berIman pada Tuhan, tidak hanya pembentukan pribadi otang itu sendiri, fasilitas seperti rumah ibadah juga penting menjadi perhatian semua pihak.

Umat Gereja Khatolik St.Petrus Sekadau 16ribu Jiwa, Kapasitas Perlu Di Pikirkan
Hal tersebut di ungkapkan Liri Muri, SE Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, menurutnya Kapasitas Gereja Khatolik Santo Petrus Sekadau saat ini sudah tidak memungkinkan lagi baik dari kapasitas muatan saat ibadah  Gereja yang diresmikan tahun 1992 kini gereja tersebut sudah memasuki 25 tahun umurnya.

“Kita prihatin, selain dimakan usia  saat ibadah gereja tersersebut juga sudah tidak muat untuk umat beribadah, kerna sesak, meskipun misa di jadwalkan hingga empat (4) kali dalam satu misa”. Cerita Liri, yang juga Umat Gereja Katolik Santo Petrus itu.

Tidak hanya itu Politisi Pertai Hanura yang akrap disapa Liri, Gereja Katolik Santo Petrus Sekadau juga berada percis di depan Taman Segitiga.

“Menjadi perhatian saya  kenyamanan dalam menjalankan ibadah Misa bisa benar-benar jadi pertimbangan”. Ujarnya pada wartawan.

Ia menambahkan yang paling dirinya merasa Keberadaan dan keadaan Gereja saat ini adalah kapasitas dan lahan parkir juga kian tak muat untuk umat yang melaksaakan ibadah.

“Kerna halan gereja tidak muat lagi untuk parkir umat kini parkir sudah banyak memakan badan jalan, hal tersebut juga bisa berdapak tidak baik, kerna menggagu akses jalan umum, ini juga perlu pertimbangan untuk  kepentingan orang bayak”. Cerita Liri.

Sementara Tokoh Masyarakat Kabupaten Sekadau Wellbertus Welly membenarkan peryataan Liri Muri akan kondisi Gereja Santo Petrus saat ini.

“Melihat dari kondisi gereja saat ini kabupaten Sekadau sudah seharusnya memikirkan untuk membangun Gereja Katolik Agung yang besar dan lahan parkir yang luas”. Ujar Welly.

Hal serupa juga di ungkapkan Paulus sebagai salah satu umat di Gereja Katolik Santo Petrus memang dirasakan padatnya jadwal Misa saat ini, untuk itu perlu perhatian khusus.

“Dengan demikian dalam, melaksanakan Ibadah umat tidak merasa sesak, khusuk dalam menghadap pada Tuhan yang Maha Esa”. Tukasnya.

Dikomfermasi melaui via Telpon gemgamnya Pastor Kristianus CP, mengatakan umat di Gereja Katolik St.Petrus Sekadau sudah ada 16.000 jiwa.

“Dengan banyaknyanya jiwa umat yang sekarang ini mencapai ribuan umat tentulah tidak bisa menampungi umat, namun mengatisipasi sesakya nya Gereja kita bersama pengurus Umat telah menjadwalkan misa dijalankan menjadi empat kali dalam satu ibadah, umat bebas memilih sesuiai dengan waktu yang telah dijadwalkan itu.” Ujar Pastor.(Joy)

Topik Terkait:


#Lingkungan #Gereja #DPRD #Rohani

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya