Wow! Sinar Matahari Ternyata Obat Alami Penyakit Jantung

https://kesehatan.babe.news/af2e2a/obat-penyakit-jantung

Babe.News - Kesehatan
Responsive image
Saat ini penyakit jantung masih menjadi salah satu penyakit yang mematikan di seluruh dunia. Pada tahun 2014, di Asia Tenggara mencatat 35% kematian disebabkan karena penyakit jantung.

Penyakit jantung disebabkan oleh adanya penyumbatan pada pembuluh darah menuju jantung. Penyumbatan ini diakibatkan oleh adanya penimbunan kolesterol yang menempel pada pembuluh darah.

Tidak harus dengan biaya yang mahal, karena hanya dengan memanfaatkan paparan sinar matahari dapat mengurangi risiko terjadinya penyakit jantung.


Sumber: viva.co.id

Sebuah tim peneliti dari University of Edinburgh menemukan bahwa mendapatkan paparan sinar matahari pagi yang cukup dapat mengurangi risiko serangan jantung. Selain itu, dosen senior dermatologi dari University of Edinburgh, Dr. Richard Weller juga melakukan sebuah penelitian yang menunjukan tingkat tekanan darah secara substansi berkurang setelah terkena paparan sinar matahari selama 20 menit.

Sumber: hidayatullah.com

Penyakit jantung dan stroke sangat erat kaitannya dengan tekanan darah tinggi, dari penelitian yang telah disebutkan tadi bahwa paparan sinar matahari dapat menurunkan tekanan darah tinggi, dan hal ini pasti akan menurunkan risiko terjadinya serangan jantung dan stroke.

Penulis: Aris

Topik Terkait: