ASN Pemkab Sekadau Terbantu Samsat Corner

Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungan kantor Bupati Sekadau tak perlu repot ke kantor Samsat jika ingin membayar pajak kendaraannya. Sambil masuk kantor, mereka bisa membayar pajak
SEKADAU - Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungan kantor Bupati Sekadau tak perlu repot ke kantor Samsat jika ingin membayar pajak kendaraannya. Sambil masuk kantor, mereka bisa membayar pajak.

Pasalnya, Kantor Samsat Sekadau sudah membuka Samsat Corner (pojok Samsat) persis di belakang tangga masuk kantor Bupati Sekadau. "Jadi sambil ngantor bisa langsung bayar pajak," ucap Dunstaniko ST, salah seorang pegawai di kantor Bupati Sekadau, Selasa (2/5).

Dunstaniko mengatakan, sebagai pekerja, dirinya tidak memiliki banyak waktu untuk mengurusi urusan di luar pekerjaannya. Termasuk didalamnya dalam membayar pajak kendaraan. Terlebih jarak antara kantor bupati dengan kantor Samsat terpisah lebih 15 KM.

“Jadi kalau mau bayar pajak, butuh waktu lama. Tapi dengan adanya Samsat corner ini, pembayaran bisa lebih mudah,” tukas Dunstaniko.

Gita Rantau, warga lainnya juga mengakui sangat terbantu dengan adanya Samsat Corner tersebut. “Kalau perlu tidak hanya disini, di tempat lain juga ada Samsat Corner lagi,” saran Gita.

Samsat Corner itu sudah berdiri sejak 18 April 2017 lalu. Tiap hari Senin hingga Jumat ada tiga orang petugas Samsat, masing-masing dua orang dari pegawai Samsat dan satu unsur kepolisian menunggu di situ untuk melayani pembayaran pajak, informasi balik nama kendaraan hingga informasi pembuatan SIM.

“Kita buka dari jam 08.30 WIB sampai 12.00 WIB,” ucap Louis L Sura, salah seorang pegawai Samsat Corner kantor Bupati Sekadau, kemarin.

Untuk membayar pajak, pelanggan cukup membawa STNK asli yang nantinya akan langsung dicetak dengan yang baru. Hanya saja untuk layanan di luar itu, masih harus di kantor Samsat yang ada di  Jalan Sekadau-Sanggau.

“Kita tidak hanya melayani ASN, warga terdekat yang ingin bayar pajak, juga bisa datang kesini. Kita layani,” tukas Louis.

Briptu Bayu Prakoso salah seorang petugas Samsat Corner kantor Bupati Sekadau dari unsur kepolisian mengatakan, masyarakat yang mau mendapatkan informasi soal layanan SIM juga bisa bertanya di Samsat Corner tersebut. “Misalnya ingin tanya syarat-syarat perpanjangan SIM, bisa kita jelaskan,” singkat Bayu. (bdu)


Topik Terkait:


#Samsat #Bayar Pajak

Ads

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya