Hari Ke-empat Bentrokan, Marawi Kian Mencekam

Hari Ke-empat Bentrokan, Marawi Kian Mencekam
Kendati banyak yang mengecam keputusan darurat militer Duterte, warga Marawi justru menyambut baik hal tersebut. Salah satu warga, Zoraida Jakosalem Himaya menyebut pemerintah melakukan hal itu karena situasi membahayakan negara. (REUTERS/Romeo Ranoco)

Hari Ke-empat Bentrokan, Marawi Kian Mencekam
Baku tembak ini bermula pada Selasa, ketika militer Filipina melancarkan operasi untuk menangkap pemimpin kelompok Abu Sayyaf, Isnilon Hapilon. Hingga kini, bentrokan sudah menewaskan 31 militan dan 13 anggota militer Filipina. (REUTERS/Romeo Ranoco)

Hari Ke-empat Bentrokan, Marawi Kian Mencekam Padilla mengatakan bahwa militan asing itu sudah lama berada di Filipina. Mereka membantu militan Filipina merakit bom. (REUTERS/Romeo Ranoco)

Hari Ke-empat Bentrokan, Marawi Kian Mencekam Pasukan militer Filipina langsung turun ke jalan melakukan patroli sebelum melancarkan serangan gencar pada kelompok militan Maute, yang diketahui menguasai sekolah, penjara, gereja dan menyandera belasan warga sipil.  (REUTERS/Romeo Ranoco)

Hari Ke-empat Bentrokan, Marawi Kian Mencekam Guna menumpas kelompok militan yang juga disebut berkolaborasi dengan Abu Sayyaf tersebut, pemerintah Filipina mengerahkan lebih banyak serdadu. Mereka menurunkan pasukan khusus dan helikopter serbu untuk merebut kembali Marawi. (REUTERS/Romeo Ranoco)

Hari Ke-empat Bentrokan, Marawi Kian Mencekam Juru Bicara Militer Filipina Restituto Padilla menyebut militan asing, termasuk dari Indonesia dan Malaysia, ikut terlibat dalam bentrokan yang masih terus berlangsung hingga kini. (REUTERS/Romeo Ranoco)

Hari Ke-empat Bentrokan, Marawi Kian Mencekam Sementara, Pengacara Muda Filipina, Jose Calida, mengatakan bahwa kelompok militan Maute ini awalnya merupakan sel teror biasa, tapi kemudian berbaiat kepada ISIS."Mereka mau menjadikan Mindanao sebagai bagian dari kekhilafahan mereka," kata Calida. (REUTERS/Romeo Ranoco)

Hari Ke-empat Bentrokan, Marawi Kian Mencekam Baku tembak berubah menjadi bentrokan besar hingga akhirnya kelompok militan membakar bangunan, mengambil alih fasilitas umum, hingga menyandera warga sipil. (REUTERS/Romeo Ranoco)

Hari Ke-empat Bentrokan, Marawi Kian Mencekam Presiden Rodrigo Duterte mengumumkan kondisi darurat militer usai kelompok militan Maute yang berbaiat pada ISIS mengusai Kota Marawi di Provinsi Lanao del Sur, Selasa (23/5). Masyarakat diminta mengungsi ke kamp perlindungan yang disediakan pemerintah. (REUTERS/Romeo Ranoco)

Penulis: REUTERS/Romeo Ranoco
Sumber: CNN Indonesia

Topik Terkait:


#Galeri #Filipina #Internasional #Mencekam

Ads

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya