Minta Uang 35 Juta, Nama Kapolsek Sekadau Hilir Iptu. Masdar di Catut Oknum Tak Dikenal

SEKADAU, Modus Penipuan - Nama Kapolsek Sekadau Hilir, Iptu Masdar, dicatut oleh oknum tak dikenal untuk meminta sejumlah uang untuk di tranferkan, oknum tersebut berupaya meminta uang kepada sejumlah kepala desa di Kecamatan Sekadau Hilir dan pengusaha dengan mengatas namakan Kapolsek Sekadau Hilir.

Minta Uang 35 Juta, Nama Kapolsek Sekadau Hilir Iptu. Masdar di Catut Oknum Tak Dikenal

Foto: IPTU.  MASDAR Kapolsek Sekadau Hilir.

Adapun modus pelaku yakni menelepon calon korban, kemudian meminta bantuan dana untuk keperluan mendesak untuk administrasi dan sebaginya. Pelaku menggunakan nomor kontak yang sama untuk menelepon sejumlah calon korban, yakni 081285536060.

M. Ardiansyah, salah satu calon korban nyaris saja tertipu. Pengusaha asal Desa Merapi ini ditelepon oleh pelaku sekitar pukul 10.50 WIB.

"Dia nelpon minta dikirim uang jam 11 pas, bilangnya Pak Masdar Kapolsek Sekadau Hilir. Dia minta ditransfer 35 juta, katanya untuk biaya ambil mobil operasional dari Polda 3 unit, uang tersebut harus dikirim paling lambat jqm 11 Wib" tutur Ardiansyah, Senin (15/5) siang saat di temuai awak media.

Dian, sapaan akrabnya, tidak langsung percaya. Ia meminta bantuan bank untuk memeriksa nomor rekening yang dikirim pelaku dengan kode rekening 4740 01 024120 533 atas nama Nur Aini, Bank BRI cabang Lombok, NTB. Dan mengiformasikan pada Kapolsek terkait hal tersebut.

"Dari situ saya makin curiga, saya sempat ajak dia ketemu, tapi dia tidak mau. Setelah dikonfirmasi ke Pak Kapolsek yang asli ternyata itu tidak benar. Setelah tidak berhasil menipu saya, tidak lama kemudian teman saya juga dapat telepon yang sama," beber Dian.

Kepala Desa Seberang Kapuas, Yemmy Ibrahim juga mengaku mendapat telepon dari pelaku dengan modus sama dan nomor hp juga persis sama.

"Barusan saya ditelepon, saya ajak ketemu disini (kantor camat). Padahal pak Kapolsek kan ada disini ikut sosialisasi, namun tidak ada jawaban" ujar Yemmy.

Kapolsek Sekadau Hilir, Iptu Masdar yang siang itu sedang mengikuti sosialisasi Karhutla di kantor Camat Sekadau Hilir kaget saat menerima pengaduan dari salah satu calon korban. Ternyata, pelaku tak hanya mengincar satu korban namun bayak.

"Sejumlah Kades seperti Kades Sungai Ringin, Mungguk, Timpuk, Seberang Kapuas, Seraras, Sungai Kunyit, merapi pengusaha, juga ada ditelepon pelaku yang sama dengan nomor yang sama. Saya tegaskan ini adalah upaya penipuan dengan mencatut sama saya," Tegas Masdar.

Pihaknya, kata Masdar, tidak ada menerima bantuan apapun dari Polda, apalagi meminta-minta sokongan dana dari pihak luar seperti yang di sampaikan oleh oknum tersebut.

"Jangan sampai mudah tertipu," pesannya.

Sementara Kabang Ops Kompol O. Umbo Suario,  di komfermasi media membenarkan jika ada oknom tak bertanggung jawab  yang mencatut nama polisi Sekadau.

"Hari ini Kapolsek Sekadau hilir, dengan modus kapolsek ada meminta sesuatu kepada kepala desa, dengan menelpon dan meminta sejumlah uang, dengan nomor telpon yang sama, dan modus sama juga. Untuk itu kita harapkan masyarakat jangan mudah percaya dengan modus dan gaya penipuan oknum yang tidak bertanggung jawab". Tegasnya.

Penulis: Joy
Editor: Yakop

Topik Terkait:


#Polsek #Iptu. Masdar #Sekadau Hilir #Penipuan

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya