Polres Sekadau silaturahmi dengan MABM Sekadau

Polres Sekadau silaturahmi dengan MABM Sekadau

SEKADAU, MABMPolres Sekadau silaturahmi dengan Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sekadau di sekretariat MABM, Senin (8/5). Hal itu juga untuk menyikapi kondisi yang terjadi belakangan ini, termasuk mengenai keamanan di kabupaten Sekadau.

Ketua MABM Kabupaten Sekadau, Sunardi mengapresiasi pihak kepolisian dalam menjaga situasi dan kondisi yang ada di Kabupaten Sekadau. Untuk itu, ia juga meminta masyarakat agar tidak mudah terprovokasi akan hal-hal yang belum jelas kebenarannya.

“Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sekadau. Jangan sampai terpancing oleh hal-hal yang dapat memecah belah kerukunan terutama di media sosial,” ujarnya.

Apalagi, kata dia, Sekadau selama ini dikenal sebagai daerah yang kondusif. Ia mengatakan, bila ada permasalahan yang terjadi hal tiu bisa diselesaikan dengan cara duduk bersama. “Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan,” kata dia.

“Mari bersama-sama mendukung program pembangunan dengan bergandengan tangan. Ini yang kami harapkan, adanya komunikasi dan silaturahmi menyikapi hal-hal yang terjadi belakangan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kasat Intelkam Polres Sekadau AKP Abdul Malik menuturkan, pihaknya meminta masyarakat tidak mudah terpancing dengan kondisi yang terjadi terutama yang dapat memecah belah kerukunan yang selama ini sudah terjaga.

Polres Sekadau silaturahmi dengan MABM Sekadau

Apalagi, kata dia, perkembangan teknologi dengan adanya media sosial memang sangat rentan dalam memprovokasi masyarakat.

“Kami berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi, apalagi share. Padahal itu belum tentu jelas kebenarannya,” kata dia.

Untuk itu, ia juga meminta masyarakat juga bijak dalam menggunakan media sosial. Selain itu, masyarakat juga diharapkan tidak ikut-ikutan, terhadap kondisi yang terjadi belakangan ini.

“Kami juga berharap peran serta seluruh elemen masyarakat bersama-sama menjaga situasi dan kondisi yang ada di Kabupaten Sekadau,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Harian MABM Zulkifli HS, KBO Satintelkam Polres Sekadau serta Kepala Desa Sungai Ringin Abdul Hamid turut serta hadiri.(mus)

Topik Terkait:


#Lingkungan #Polres #MABM

Ads

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya