Tim Perahu Naga PODSI Kalbar Juara II

http://lawangkuari.com/2017/05/07/tim-dragon-boat-podsi-kalbar-juara-ii-di-kejuaraan-internasional/ Kunjungi
Dragon Boat Team Pengprov PODSI Kalbar, meraih juara dua pada perhelatan The Kedah International Dragon Boat Festival 2017, di Kedah, Malaysia. Tim asuhan Ketua Harian, Abdi Nurkamil Mawardi ini berhasil meraih juara dua pada kategori antar bangsa, pada final, Sabtu (6/5/2017).


Lawangkuari.com, PODSI - DRAGON Boat Team Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kalbar, yang berpatisipasi pada The Kedah International Dragon Boat Festival 2017, di Kedah, Malaysia, berhasil meraih juara dua pada kategori antar bangsa.

Pada putaran final nomor 18 pedayung putra, Sabtu (6/5), Tim Perahu Naga PODSI Kalbar, yang mewakili PB PODSI, bersaing dengan dua tim besar dari Vietnam dan tuan rumah Malaysia.

“Alhamdulillah, dengan persiapan yang sangat terbatas, kita masih bisa meraih juara dua dari 18 tim yang berlomba. Kejuaraan ini tingkat internasional, karena tidak hanya dari Asia Tenggara, namun ada pula tim dari Hongkong, Jepang, dan Kanada,” papar Ketua Harian PODSI Kalbar, Abdi Nurkamil Mawardi, saat dihubungi Suara Pemred, Minggu (7/5).

Menurut Abdi, Tim Dragon Boat dari Vietnam berhasil jadi yang terbaik, sementara tuan rumah Malaysia, ada di peringkat ketiga. Abdi mengakui kekuatan sang juara, tim Vietnam secara kualitas masih di atas tim Kalbar. Hal ini didukung persiapan yang begitu matang, untuk menghadapi kejuaraan kali ini.

“Vietnam masih di atas kita, baik persiapan maupun secara tim. Mereka menurunkan Tim Nasional (Timnas) yang dapat dilihat dari postur tubuhnya, gaya dayung, dan strategi lomba,” katanya.

Namun, perjuangan pedayung Kalbar, yang mewakili Indonesia sudah sangat maksimal. Meraih juara dua menjadi prestasi yang membanggakan, apalagi tim merupakan gabungan dari pedayung Tim Elang Perkasa Pontianak dan Silok Kapuas.

“Mereka sudah berusaha maksimal, hanya ada sedikit kendala, karena menurut pedayung, line tepi sangat sulit, sehingga perahu terasa lebih berat. Persiapan hanya 10 hari, dan sehari latihan gabungan, hasil ini adalah prestasi terbaik,” ,” kata Abdi.

Pria yang aktif di kegiatan-kegiatan budaya ini mengucapkan terimak kasih kepada sumua pihak yang sudah mendukung. Terutama kepada Ketua Umum PODSI Kalbar, Adrianus Asia Sidot. Kemudian Ketua KONI Kapuas Hulu, Hairudin, dan seluruh tim yang sudah berjuang dengan segenap tenaga.

Abdi mengatakan, Tim Dayung Pengprov PODSI Kalbar juga sangat bangga, mendapatkan amanah mewakili Timnas PP PODSI, pada kejuaraan tersebut. Dan dengan gelar juara dua, maka penunjukkan membuktikan bahwa PODSI Kalbar bisa berprestasi di level internasional.

“Kami bangga ditunjuk mewakili negara, meski dengan dana terbatas bisa membentuk tim. Juara dua ini sudah prestasi membanggakan, terlebih lawan-lawan tim-tim besar, terima kasih atas dukugan semua pihak, terutama pedayung yang sudah berjuang,” pungkasnya. (amy)

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya