Warga Kehilangan Motor Didepan Rumah

Warga Kehilangan Motor Didepan Rumah
SEKADAU HILIR – Peristiwa hilangnya kendaraan bermotor yang menimpa warga Jl Abdurrahman, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Jumat (26/5), kini sedang dilakukan penyelidikan oleh pikah kepolisian.

Berthy Banindita Hartono (23), anak korban menuturkan, pada Jumat (26/5) sekitar pukul 13.30 WIB motor Vega R KB 4561 VF itu digunakan ayahnya ke warung yang jaraknya sekitar 50 meter dari rumah. Usai kembali dari warung, kata dia, motor terseut di parkir di depan rumah.

“Padahal pintu dapur rumah, ndak ditutup. Ibu saya di dapur, sekitar pukul 15.30 itu hujan mau masukan motor ke dalam rumah lihat sudah ndak ada di depan lagi,” ujarnya.

Berthy mengatakan, melihat motor tidak ada lagi di depan rumah sang ibu langsung menanyakan kepada ayahnya. Sebab, kata dia, ibunya mengira jika motor tersebut sudah dimasukan ke dalam rumah.
“Rupanya ndak ada. Kuncinya masih menempel di motor. Kami pun langsung menghubungi pihak kepolisian,” tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Sekadau Hilir IPTU Masdar mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. Untuk itu, ia meminta masyarakat agar selalu waspada terhadap tindak kriminalitas.

“Apalagi sekarang ramadan, kami mengimbau masyarakat agar berhati-hati. Kalau salat tarawih atau shubuh pastikan saat meninggalkan rumah dalam keadaan terkunci pintu dan jendelanya,” imbaunya.

Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat, terutama ibu-ibu untuk memastikan jika kompornya sudah padam. “Jangan tinggalkan kompor masih menyala, ini untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan terjadi,” katanya.

Masdar mengatakan, jajaran Polsek Sekadau Hilir juga melaksanakan pengamanan di masjid. Tidak lupa juga, kata dia, saat meninggalkan kendaraannya sudah dikunci ganda.

“Jangan malah mengundang terjadinya tindak kejahatan. Untuk itu, masyarakat juga bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungannya,” pungkasnya. (gam)


Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Galih Nofrio Nanda
Sumber: Tribun Pontianak

Topik Terkait:


#Curanmor #Sekadau Hilir #Desa Sungai Ringin

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya