Bupati Perintahkan Petugas Kesehatan Ambil Langkah

Bupati Perintahkan Petugas Kesehatan Ambil Langkah
SEKADAU HULU (Rawak Hulu) - Sebagai bentuk kepedulian Polres Sekadau melalui Bhabinkamtibmas Peduli Kesehatan. Melalui program Door to Door System ( DDS ), Bhabinkamtibmas yang bertugas untuk desa rawak hulu dan desa perongkan tersebut temukan warga kurang mampu yang saat ini sedang sakit dan membutuhkan penanganan intensif dari medis.

Di dampingi sang istri dr. Phutry pratiwy Bhabinkamtibmas Brigadir. Juniardi temukan keluarga tidak mampu atasnama Rejeman ( 66 ) warga dusun selintah Rt/ Rw : 002/001 dusun selintah desa rawak hulu yang hanya hidup berdua didampingi sang istri Rejeni ( 64 ).

"Peran Bhabinkamtibmas sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat harus selalu aktif dan tahu masalah yg ada didesa binaannya. Alhamdulillah, Bhabinkamtibmas kita atas nama Brigadir.Juniardi menemukan warga binaannya yang sudah sakit lama dan tidak ada biaya berobat . Yang bersangkutan berinisiatif dibantu istrinya yang seorang dokter melakukan pengobatan dan hari ini sudah berkoordinasi dengan Kades dibuatkan surat keterangan tidak mampu ". Ujar kapolres sekadau, AKBP. Yury Nurhidayat S.IK. Senin, 12/6/17.

Tak putus usaha, Kapolres sekadau pun share kan temuan tersebut ke group Forum Coffee Morning sekadau dan langsung direspon oleh Bupati sekadau.

"Tolong petugas kesehatan mulai dari dinas, puskesmas sampai polindes/pustu segera ambil langkah", Tulis Rupinus di akun resminya ( 12/6/2017 ) pukul 08.45 wib.0„2

Sampai berita ini diturunkan, kapolres melalui bhabinkamtibmas telah melakukan koordinasi dan pembuatan surat keterangan miskin dari kantor desa rawak hulu untuk kelengkapan administrasi penanganan lebih lanjut.

Topik Terkait:


#Kesehatan #Desa Rawak Hulu #Sekadau Hulu #Rupinus #Polres #Bhabinkamtibmas
Penulis: Hermanto / Forum Coffee Morning sekadau
Editor: Yakop
Rating: 4.7
Sumber: Sekadau

Ads

Rekomendasi Kami

Ads Ads
  • Safari Natal Pemkab Sekadau di Belitang Hilir

    Safari Natal Pemkab Sekadau di Belitang Hilir

    BELITANG HILIR, SEKADAU NEWS - Safari Natal Pemkab Sekadau untuk ketiga kalinya dilaksanakan di Kecamatan Belitang Hilir, pada hari senin (11/12) bertempat di Gereja GKKI Marturia
  • SAFARI NATAL BUPATI SEKADAU DI GKII BALAI SEPUAK

    SAFARI NATAL BUPATI SEKADAU DI GKII BALAI SEPUAK

    BELITANG HULU, SEKADAU.COM - Bupati Sekadau yang di wakili Wakil Bupati Sekadau Aloysius SH, M.Si, laksanakan Safari Natal di Belitang Hulu tepatnya di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Eben Haezer Balai Sepuak
Lihat Berita Lainnya