Cegah Paham Radikalisme DiSekadau Hilir

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

SEKADAU HILIR - Polsek Sekadau Hilir terus melakukan giat pencegahan paham radikalisme di wilayah hukumnya. Satu diantaranya dilakukan dengan cara safari Jumat di masjid Babusalam di Desa Tanjung Kecamatan Sekadau Hilir, Jumat (02/06/2017).

Usai melaksanakan ibadah salat Jumat, Kapolsek Hilir IPTU Masdar menyampaikan, informasi terhadap masyarakat tentang bahaya radikalisme.

"Maka dari itu saya imbau kepada warga desa Tanjung khususnya ayo bersama-bersama perangi paham anti radikalisme jangan sampai masuk ke desa Tanjung ini," ujarnya.

Selain itu, ia mengingatkan pada saat malam takbiran nanti, di Desa Tanjung dan Desa Mungguk mengelar tradisi perang meriam karbit dan kembang api.

"Jangan sampai terjadi musibah karena pagi harinya akan merayakan hari Raya Idul Fitri. Jangan sampai nanti ada warga yang merayakan idul Fitri di Polsek, karena menimbulkan kegaduhan," imbaunya.

Ia juga mengharapkan dari sekarang Kepala Desa bersama Babinkamtibmas mengimbau pada masyarakat, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.


Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Rizky Zulham
Sumber: Tribun Pontianak


Ads

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya