Polres Sekadau Menerjunkan 80 Personel dalam Operasi Ramadniya Kapuas

Polres Sekadau menerjunkan sedikitnya 80 personel dalam operasi ramadniya kapuas yang mulai dilaksanakan 19 Juni hingga 4 Juli mendatang. Jumlah tersebut belum termasuk dengan TNI, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Sekadau dan Satpol PP. 


POLRES SEKADAU - Kapolres Sekadau, AKBP Yury Nurhidayat menuturkan, sebanyak 80 personel Polres Sekadau diturunkan dalam penanganan operasi ramadniya kapuas. Ia mengatakan, setidaknya ada tiga pos,yaitu pos pelayanan dan dua pos pengamanan.

“Pos pelayanan di Pos Lantas Polres Sekadau di bundaran tugu PKK, Kota Sekadau. Untuk pos pengamanan masing-masing di Peniti dan Simpang Empat Kayu Lapis,” ujarnya ditemui usai upacara gelar pasukan, Senin (19/6).

Gelar pasukan tersebut, kata dia, untuk mengetahui kesiapan semuanya sehingga pada saat pelaksanaan nanti tidak ada hambatan dan terintegrasi. Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarkaat yang merayakan hari raya maupun salat id serta berkunjung ke sanak saudara agar memastikan rumahya dalam keadaan terkunci.

“Kendaraan diparkir ditempat yang aman, karena kebiasaan masyarakat tiap malam saat patroli kami dapati kendaraannya di pinggir jalan dan luar rumah tidak terkunci,” ucapnya.

Kondisi tersebut, kata dia, tentunya dapat menarik pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Dikatakan dia, kalau mudik pengendara diminta untuk mematuhi peraturan lalu lintas.

“Pakai helm, kelengkapan kendaraan, persiapkan kendaraan jangan sampai ditengah jalan mogok atau ada sesuatu yang tidak diinginkan. Di pos kami siapkan untuk pengemudi beristirahat,” tuturnya.

Topik Terkait:


#Ramadhan #Hukum &Ketertiban #Lebaran #Mudik #Yury Nur Hidayat #Polres #Ramadniya Kapuas
Penulis: Mus
Editor: Yakop
Rating: 5
Tgl Publikasi: 19/06/2017
Sumber: SekadauNews
Advertising
Daftar Sekarang

Video Utama: Jembatan Penanjung II Proses Pemasangan Lampu Hias

BACA JUGA BERITA TERBARU

Related Posts