Rumah Akho Rata Dilalap Api

Rumah Akho Rata Dilalap Api
SEKADAU HILIR, Kebakaran - Sebuah rumah hangus dilalap si jago merah milik Fang Ko Jung alias Akho (70) di RT.07, RW .03, Jalan Irian, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Senin (05/06/2017) siang. Kejadian ini terjadi sekitar jam 12.05 wib dan menghanguskan dinding yang berbahan kayu.

Pada saat kejadian, Istrinya Akho sedang membalikkan kerupuk yang dijemur di belakang rumahnya, tidak lama kemudian, istrinya mendengar bunyi sesuati di rumahnya, sang istri mengira bunyi tersebut adalah kucing, namun rupanya istrinya Akho melihat ada api dari bagian atas rumahnya.

“Saat itu saya lagi kerja menukang disebelah rumah, istri saya yang melihat api dari dinding bagian atas rumahnya,” ujar Akho.

Ia mengatakan, di rumah tersebut dirinya hanya tinggal bersama dengan sang istri. Dikatakan dia, saat kejadian istrinya tidak memasak dan kompor tidak menyala. Akibatnya tak ada barang-barang yang diselamatkan dari kebakaran tersebut.

Untuk memadamkan api, tim pemadam kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau menurunkan dua unit mobil damkar. Selain itu, satu unit mobil water canon Polres Sekadau dan satu unit mobil damkar Yayasan Bhakti Luhur juga diturunkan untuk membantu memadamkan api.

Tak sampai satu jam, sekitar pukul 12.45 si jago merah pun dapat dikendalikan oleh tim pemadam kebakaran. Si jago merah berhasil menghanguskan serta meratakan bangunan yang terbuat dari kayu tersebut.

Kapolsek Sekadau Hilir IPTU Masdar mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Ia menegaskan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

“Penyebab dan tafsiran kerugian masih belum diketahui. Kami masih menyelidikinya,” ucapnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Tampak Kapolres Sekadau AKBP Yury Nurhidayat dan Kabag Ops Polres Sekadau Kompol O Umbu Sairo mendatangi lokasi kebakaran tersebut.

Topik Terkait:


#Kebakaran #Desa Sungai Ringin #Sekadau Hilir #Polres

Penulis: Mus
Editor: Yakop
Rating: 5
Sumber: Sekadau

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya