Safari Ramadhan Pemkab Sekadau Pertama Dilaksanakan Di Belitang dan Nanga Mahap

Welcome
SEKADAU.COM, Ramadhan - Safari Ramadhan Pemkab Sekadau tahun 1438 Hijriah atau 2017 Masehi, resmi dimulai Senin (05/06/2017). Safari dilakukan dua Kecamatan secara terpisah, yakni di Kecamatan Nanga Mahap dan Kecamatan Belitang Hulu.

Untuk Kecamatan Nanga Mahap, safari dipimpin langsung Bupati Sekadau, Rupinus SH M Si. Sementara di Kecamatan Belitang Hulu, safari dipimpin Plt Asisten III, Drs Zakaria Umar M Si.

“Safari ini merupakan kegiatan rutin Pemkab Sekadau dalam rangka bersilaturrahmi dengan masyarakat muslim yang melaksanakan puasa,” ujar Rupinus dihadapan seratusan warga berserta tamu dan undangan yang hadir dalam kegiatan safari di GPU Kecamatan Nanga Mahap itu.

Kata Rupinus, "safari yang dilaksanakan kemarin, merupakan yang pertama kalinya digelar untuk tahun  2017 ini. Hari berikutnya, kegaiatan serupa sudah dijadwalkan di kecamatan lain di Sekadau.

“Kegiatan safari ini, juga sebagai ajang untuk memotivasi bapak ibu dalam berpuasa. Mudah-mudahan bisa meningkatkan iman dan ketaqwaan kita kepada tuhan,” ulas Rupinus.

Selain Bupati, safari dihadiri sejumlah pimpinan OPD, unsur Forkompinda dan Kepala Kantor Kemenag Sekadau, H. Darohman. Hadir juga sejumlah pimpinan Ormas Islam di Kabupaten Sekadau.

Kepala Kantor Kemenag Sekadau, H Darohman dalam tausyiyahnya mengatakan, puasa merupakan salah satu ibadah yang sangat mulia. “Puasa ini melatih ke ihklasan, kesabaran dan kejuruan,” beber Darohman.

Kejujuran dimaksud, karena ibadah puasa hanya orang yang bersangkutan lah yang bisa melakukannya. Sementara orang di luar kita, tidak akan bisa tahu apakah kita benar berpuasa atau tidak.

“Di sinilah letak latihan kejujurannya. Mudah-mudahan kejujuran yang kita amalkan selama menjalani ibadah puasa, bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Darohman.

Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Nanga Mahap itu, diisi dengan acara buka puasa bersama dan makan malam bersama. Dalam kesempatan itu, Pemkab Sekadau juga menyerahkan bantuan kepada sejumlah masyarakat, masjid dan asrama suster yang ada  di Kecamatan Nanga Mahap.

Penulis: Mus
Editor: Benidiktus
Rating: 4.5
Sumber: Sekadau

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya