Salah Satu Siswa SMPN 1 Sekadau Dapat Nilai Matematika 95, Bahasa Inggris 80, WOW

SEKADAU HILIR, (Pendidikan) - Pengumuman kelulusan tingkat SMP sederajat telah dilakukan. Salah satunya tampak di SMP Negeri 1 Sekadau yang melaksanakan pengumuman kelulusan, pada Jumat (2/6).

SMP Negeri 1 Sekadau merupakan satu-satunya sekolah tingkat SMP sederajat yang menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di Kabupaten Sekadau.

Kepala SMP Negeri 1 Sekadau, Albinus menuturkan, dari 332 peserta UNBK peserta didiknya itu dinyatakan lulus 100 persen. Tentunya, kata dia, kelulusan itu tidak terlepas dengan adanya kerjasama yang baik antar semua pihak, baik dewan guru maupun Dinas Pendidikan serta orang tua murid.

“kerja keras kami selama ini menuai hasil yang memuaskan dengan lulusnnya 100 persen peserta didik kami,” ujarnya.

Dikatakan dia, ada 10 siswa yang menjadi lulusan terbaik dimana peringat pertama diraih Nicolas Theodosus Rajaguguk. Adapun, kata dia, nilai yang diperolehnya antara lain Bahasa Indonesia 82,0, Bahasa Inggris 80,0, Matematika 95,0 dan IPA 77,5.

“Saya bangga dengan prestasi yang diraih anak-anak. Mereka masuk peringat 10 lulusan terbaik pada UNBK yang pertama kali dilaksanakan,” ucapnya.

Sementara itu, Djemain Burhan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau mengatakan, pengumuman kelulusan sudah dilaksanakan. sedangkan untuk kelulusan tersebut ditentukan oleh pihak sekolah, sedangkan untuk peserta yang ikut ujian nasional pada beberapa waktu lalu diikuti sebanyak 3.331 peserta.

“Kami belum menerima laporan secara menyeluruh dari sekolah mengenai kelulusan, Baru ada beberapa sekolah yang sudah menyampaikan dan semuanya lulus 100 persen,” kata dia.

Dikatakan dia, jika sebelumnya Sekadau berada di posisi pertama nilai ujian terbaik se Kalbar kini turun menjadi peringat ketiga. Namun, kata Djemain, hasil tersebut tidak membuat lengah untuk tahun-tahun yang akan datang.

“Tetap berusaha memacu agar Sekadau menjadi peringat pertama di Kalbar, yang patut dibanggakan adalah Sekadau sudah mampu mengikuti UNBK walau belum semuanya, tapi setidaknya ada SMP yang siap yaitu SMP Negeri 1 Sekadau,” pungkasnya.


Penulis: Mus
Editor: Yakop
Ranting: 3,5
Sumber: Sekadau

Ads

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya