Terpilihnya Kampung KB, Nanga Kiungkang Sambut Dengan Gembira


NANGA TAMAN - Pemerintah Desa Nanga Kiungkang menyambut baik terpilihnya daerah mereka sebagai lokasi Kampung KB. Mereka pun sudah mempersiapkan diri terkait masalah tersebut.

“Kita dari pemerintah desa sudah mempersiapkan diri, yaitu dengan menunjuk Kampung Riam Panjang sebagai lokasi kampung KB,” ucap Muhamdi, Kepala Desa Nanga Kingkang.

Muhamdi mengatakan, pihaknya sudah melakukan sosialiasi kepada seluruh aparatur pemerintah desa pada Senin lalu. “Kami akan sambut dengan gembira, kami akan siapkan langkah-langkah yang diperlukan,” sambung Muhamdi.

Adapun persiapan yang dilakukan, diantaranya memuat peta penduduk di Dusun Riam Panjang. “Kemudian persiapan lainnya seperti kegiatan STBM, kemudian infrstsruktur kita benahi,” tekad Muhamdi.

Muhamdi berharap, mudah-mudahan adanya program kampung KB di Dusun Riam Panjang ini, akan menjadi pemicu bagi dusun-dusun lain di luar Dusun Riam Panjang dalam ber-KB.

“Khusus untuk warga Riam Panjang, diharapkan akan ada kesadaran untuk ber-KB dan kesadaran untuk hidup sehat, sejaterah” pungkasnya.

Topik Terkait:


#Kesehatan #KB #Desa Nanga Kiungkang #Nanga Taman
Penulis: Mus
Editor: Benidiktus G Putra
Rating: 3.5

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya