Buka Rapat Kerja Daerah 1 Gereja Kemah Injil Belitang

Buka Rapat Kerja Daerah 1 Gereja Kemah Injil Belitang
Camat Minta Gereja Senergi Dengan Pemerintah Daerah

BELITANG HULU - Camat Belitang Hulu Yapet Simon,  SH buka kegiatan  rapat kerja daerah Gereja lokal, Dearah Belitang yang di laksanakan di Gereja Kemah Injil (GKII)   Bukit Sion Engkudu 4/7/2017.

Hadir dalam kegitan tahunan itu Camat Berserta Staff, Di dampingi Pol PP Kecamatan Belitang Hulu,  Para Kepala Desa,  Dusun, dan Seluruh pekerja Gereja Kemah Injil Belitang,  para Pendeta dan Ratusan Umat peserta Rapat.

Ketua panitia pelaksana kegitan Rakerda Daerah Belitang Tani Pisi Menyampaikan, ucapan terimakasih atas dukungan pemerintah daerah, melaui camat belitang Hulu, dan semua jemeat gereja gereja Lokal yang telah berpartisipasi untuk kelancaran kegiatan.

"Adapun sumber  dana untuk kegiatan kita kumpul melaui les sumbangan suka rela umat dan bantuan pemkab melalui pengurus gereja  Daerah  Belitang, serta dunatur lainnya, terimakasih dukungannya". Ujarnya saat memberikan laporaan di sela kegiatan.

Hal serupa juga di ungkapkan Ketua GKII Daeah Belitang 1 Pdt.  Wilson Seleman, M. Th. menyampaikan ucapan syukur atas partisipasi semua Gereja yang ada di Belitang dan Pemkab melaui Camat Belitang Hulu.

"Rapat kerja merupakan progaram rutin berdasarkan anggaran rumah tangga Gereja Kemah Injil Belitang, hal tersebut bertujuan untuk mengevaluasi para pekerja Gereja Pendeta, yang bertugas di gereja lokal di 41 Gereja kemah Injil Indonesia yang tersebar di Belitang ini". Jelasnya.

Selain itu menurut Welson Rakerda juga bertujuan untuk mempertajam kinerja pemipin umat para pendeta, dalam menjaga umat dan menjaga kesatuan bangsa.

"Kita harapkan para pemipin umat untuk trus menjaga kesatuan bangsa dan negara Repulik indonesia, mengarahkan umat untuk tetap berjalan pada hal-hal yang positif dan membangun iman jemeat Tuhan". Tukasnya.

Ketua GKII Wilayah Kalimantan Barat Pendeta Eliser Lewis,  M. Pd.  Kegiatan ini merupakan emplementasi dalam melanjutkan pelayan dan pekerjaan Tuhan.

"Selain mengevaluasi kerja daearah dan para pekerja Gereja yang ada di daerah, kegiatan ini membangun kualitas dan kuantitas para hamba Tuhan untuk membangun iman para umat dan mempersatu bangsa". Ucapnya singkat

Sementara Camat Belitang Hulu Yapet Simon, SH dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sekadau pada peserta kegiatan rakerda di Daerah Belitang kerna tidak bisa memghadiri kegiatan kerna ada kegiatan lain.

Buka Rapat Kerja Daerah 1 Gereja Kemah Injil Belitang

Menyampaikan pesan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Yapet  Simon menghimbau pada pekerja Tuhan Para Pendeta untuk memberikan arahan pada hal yang positif  selain membangun Iman Umat pendeta juga di tuntut untuk memjaga NKRI.

"Jangan mudah percaya, terpancing pada isu hal yang dapat memecah belah persatuan antar umat beragama, serta gereja dan masyarakat juga diharapkan bisa bersernergi dengan visi misi pemerintah daearah, dan mendukung program pemerintah". Tukas Camat.

Dengan mengangkat Thema: "Diutus Untuk Menghasilkan Buah" (Yoh 15:16) "Melaui Rakerda 1 Belitang Gereja Kemah Injil Indonesia Daerah Belitang bangkit menjadi terang bagi Bangsa Bagsa di Engkudu Desa Terduk Dampak Kecamatan Belitang Hulu Sukses dilaksanakan.

Penulis: Joy
Editor: Yakop
Rating: 5

Ads

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya