Bupati Sekadau Lepas Kontingen Sepak Bola ke Mempawah

Bupati Sekadau Lepas Kontingen Sepak Bola ke Mempawah
SEKADAU HILIR - Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si melepas kontingen sepak bola Kabupaten Sekadau menuju Kabupaten Mempawah untuk  mengikuti Kompetisi Usia – 17 tahun piala Suratin Provinsi Kalimantan Barat di ruang rapat bupati Sekadau pada Kamis, 6 Juni 2017 kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sekadau Rupinus didampingi wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH, M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau yang juga Ketua PSSI Kabupaten Sekadau Albertus Pinus, S.Sos, MH dan Asisten II Setda Kabupaten Sekadau.

Ketua PSSI Kabupaten Sekadau Albertus Pinus dalam lamporannya menyampaikan adapun dasar diberangkatkannya anak asuhannya menuju Kabupaten Mempawah yakni berdasarkan surat pengurus Asosiasi PSSI Provinsi Kalimantan Barat Nomor : 07/ASPROV-KB/SET/V/2017 tanggal 15 Mei 2017 tentang kompetisi usia 17 atau piala suratin Provinsi Kalimantan Barat yang dilaksanakan di Kabupaten Mempawah dari tanggal 8 – 17 Juli 2017.

Bupati Sekadau Lepas Kontingen Sepak Bola ke Mempawah

Dalam laporannya itu, Ketua PSSI sekadau juga mengatan adapun jumlah pemain yang dikirim untuk berjibaku dengan 13 lain Kabupaten di Kalimantan barat sebanyak 20 orang dan didampingi 10 orang pelatih dan manager. Dari jumlah pemain yang ada tersebut lanjut Pinus semua semua diambil dari kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau kecuali Kecamatan Belitang Hulu belum bisa diikutsertakan menjadi pemain lantara terbentur karena masalah usia.

Dikatakan Pinus, keikutserta anak asuhnya dalam piala suratin ini adalah kali pertama sejak dirinya menjabat sebagai ketua PSSI Kabupaten Sekadau. “Ini baru yang pertama kalinya kita mengikuti piala suratin sejak saya menjabat ketua PSSI kabupaten Sekadau,” ujarnya.

Ketika ditanya persiapan apa saja yang sudah dilakukan oleh PSSI Kabupaten Sekadau sebelum anak asushnya dikirim ke mempawah, Pinus mengatakan sudah melakukan beberapa kali eksebisi dengan tim sepak bola sekadau termasuk juga dengan tim sepakbola sintang.

“Kita sudah melaksanakan beberapa kali eksebisi, termasuk juga pernah melakukan pertandingan persabahatan dengan tim sepakbola sintang,” ujarnya.

Pinus juga menyampaikan terkait dengan masalah anggaran yang digunakan PSSI untuk mengikutsertakan para anak asuhnya ini. Menurut legislator PDIP ini, biaya yang digunakan untuk mengirimkan para atlit ini hampir sepenuhnya bersumber dari dana APBD Kabupaten Sekadau.

Untuk itu kami juga dorong supaya ada pihak swasta juga seperti perusaha dan perbankan mendukung kegiatan persepakbolaan di bumi lawang kuari ini,” pintanya.

Soal target, pinus meminta minimal anak asuhanya harus masuk babak final. “Kita berharap pemain kita ini bisa masuk final, karena mereka ini adalah putra terbaik kabupaten sekadau. dari 24.000 jumlah penduduk sekadau mereka inilah yang terpilih untuk mewakili sekadau. untuk itu saya minta mereka jaga nama baik daerah kabupaten sekadau,” pintanya.

Sementara itu Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si dalam arahannya meminta kepada para pemain yang akan berangkat menuju mempawah mengiikuti piala suratin supaya tidak lagi membawa ego nama kecamatannya tetapi memabawa nama kabupaten sekadau.

“Ingat adek adek ini bukan lagi pemain tim kecamatan, tetapi sudah dipilih menjadi pemain kabupaten sekadau,” pinta orang nomor satu di bumi lawang kuari ini.

Rupinus juga meminta anak asuhan PSSI Kabupaten Sekadau ini bermain dengan mengutamakan semangat kekompakan, saling berbagi dan saling mengisi. Selain itu Rupinus juga meminta kepada putra-putra terbaik pilihan sekadau ini supaya mengedepankan sportivitas dalam bertanding.

“Apapun yang terjadi dalam lapangan saya minta adik-adik pemain ini harus kompak dan semangat. Junjung tinggi sportivitas,” pintanya.

Bupati juga ingatkan kepada para pemain, agar memperhatikan masalah kesehatan selama berada di kabupaten mempawah. Selain menjaga kesehatan, Bupati juga minta kepada para pemain supaya menjaga dan membawa nama baik kabupaten sekadau.

Bupati Sekadau Lepas Kontingen Sepak Bola ke Mempawah


“Adik adik adalah orang orang pilihan, untuk itu saya minta jagalah sikap kalian selama disana, jaga kesehatan dengan baik. Bagaimana mau bermain dengan baik kalau kondisi kesehatan kurang baik, selain itu saya juga minta kalian menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam pertandingan,” pintanya.

Soal dukungan, pemerintah kabupaten sekadau, Rupinus menyampaikan sangat mendukung kegiatan olahraga yang sudah menjadi program PSSI Kabupaten Sekadau.

“Kita sambut baik dan apresiasi kepada PSSI Kabupaten Sekadau sudah memberikan pembinaan kepada para pemain, sehingga hari ini bisa dikirim ke mempawah untuk mengikti piala suratin tingkat provinsi Kalimantan Barat,” ujarnya.

Penulis: Hs/Mus
Editor: Yakop
Rating: 5

  • Julong Mengidap Malaria Akut Sampai Alami Gangguan Kejiwaan

    Julong Mengidap Malaria Akut Sampai Alami Gangguan Kejiwaan

    SEKADAU HILIR, SEKADAU NEWS - Dony alias Julong (19) salahsatu warga RT.01 Dusun Tapang Semadak, Desa Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau Hilir mengidap sakit akibat dari Malaria Akut yang menyebabkan gangguan kesehatan yaitu tidak bisa berbicara tapi bisa mendengar dan mengerti yang di bicarakan orang lain, selain itu ia juga alami gangguan kejiwaan.
  • Teken MoU, Pemdes di Sekadau Harus Transparansi

    Teken MoU, Pemdes di Sekadau Harus Transparansi

    SEKADAU HILIR, SEKADAU NEWS - Sosialisasi dan menandatangani nota kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Sekadau dengan Kepolisian Resor Sekadau tentang pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan Dana Desa (DD) di Kabupaten Sekadau, bertampat di Aula Lantai II Kantor Bupati Sekadau
  • Ini Hasil Pendapat Akhir Rapat Paripurna Fraksi DPRD Sekadau

    Ini Hasil Pendapat Akhir Rapat Paripurna Fraksi DPRD Sekadau

    SEKADAU HILIR, SEKADAU NEWS - Rapat paripurna Ke 1 masa sidang ke 1 tahun 2018 DPRD Kabupaten sekadau terhadap penundaan rapat paripurna ke 10 masa sidang ke 1, dalam rangka pendapat akhir fraksi-fraksi terhadap Raperda tentang penyelenggaraan perizinan kesehatan, di ruang rapat lantai 2 kantor DPRD Kabupaten sekadau
  • Bupati Sekadau minta Data Ulang Guru Agama Katolik

    Bupati Sekadau minta Data Ulang Guru Agama Katolik

    SEKADAU HILIR, SEKADAU NEWS - Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si didampingi Ketua DPRD Kabupaten Sekadau menghadiri Misa syukur Natal bersama para kelompok guru Se-kabupaten Sekadau yang laksanakan di Gedung Kateketik jalan merdeka selatan
  • 3 orang Penambang Emas di Sekadau Diamankan

    3 orang Penambang Emas di Sekadau Diamankan

    SEKADAU HILIR, SEKADAU NEWS - Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi SIK melalui Anggota Sat Reskrim Polres Sekadau mengamankan 3 orang pelaku penambang emas tanpa izin di Dusun Amak, Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau
  • KPU Sekadau gelar Bimbingan Teknis kepada PPDP

    KPU Sekadau gelar Bimbingan Teknis kepada PPDP

    NANGA TAMAN, SEKADAU NEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten sekadau melaksanakan bimbingan teknis petugas pemuktahiran data pemilih (PPDP) se-kecamatan Nanga Taman dalam rangka pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Barat tahun 2018 yang dilaksanakan di aula kantor camat Nanga Taman
  • Mobil Menuju Melawi Mengalami Laka Tunggal Terbalik

    Mobil Menuju Melawi Mengalami Laka Tunggal Terbalik

    SEKADAU HILIR, SEKADAU NEWS - Sebuah kendaraan roda empat mengalami laka tunggal terbalik tepatnya di jalan sekadau sintang km. 16 Dusun Gonis Butun, Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau
  • 15 Tangkai Meriahkan Sekadau di FSBM XII Kalbar

    15 Tangkai Meriahkan Sekadau di FSBM XII Kalbar

    SEKADAU HILIR, SEKADAU NEWS - Kabupaten Sekadau sebagai tuan rumah pada ajang Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) XII Kalimantan Barat Tahun 2018. Kegiatan yang diperkirakan akan dilaksanakan usai Idul Fitri itu, akan menerjunkan 15 tangkai yang diperlombakan.
  • Mensukseskan Pilkada Kalbar 2018, Polres Sekadau Monitor Medsos

    Mensukseskan Pilkada Kalbar 2018, Polres Sekadau Monitor Medsos

    SEKADAU HILIR, SEKADAU NEWS - Tak mau kecolongan dalam mensukseskan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat di tahun ini, Kepolisian resort Sekadau terus awasi dari segala lini yang berpotensi memunculkan polemik dimonitor, termasuk Media Sosial (Medsos).
  • Bupati Sekadau Menghadiri Natal Keling Kumang Grup

    Bupati Sekadau Menghadiri Natal Keling Kumang Grup

    SEKADAU HILIR, SEKADAU NEWS - Bupati Sekadau didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Kepala Dinas Usaha Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perkebunan menghadiri Perayaan Natal Bersama Keling Kumang Group
  • BUPATI SEKADAU : Waspada, Berhati-hati dan Jangan Mudah Dirayu

    BUPATI SEKADAU : Waspada, Berhati-hati dan Jangan Mudah Dirayu

    SEKADAU HILIR, SEKADAU NEWS - Bupati Sekadau, Rupinus SH M Si mengaku prihatin dengan kian eksisnya komunitas gay di berbagai daerah, termasuk di Kabupaten Sekadau. Ia pun mengingatkan masyarakat agar mewaspadai pengaruh buruk dari komunitas tersebut.
  • Pemuda Rirang Jati Kenalkan Wisata Alam Baru Bukit Burang

    Pemuda Rirang Jati Kenalkan Wisata Alam Baru Bukit Burang

    NANGA TAMAN, SEKADAU NEWS - Ada 46 orang Pemuda Rirang Jati yang tergabung dalam kelompok pencinta alam melakukan perjalanan mendaki bukit burang dalam rangka mengisi akhir liburan sekaligus memperkenalkan wisata baru bukit burang
  • Berharap Tinggal Bersama, Istrik Ke-2 Dilaporkan Gara-gara ini

    Berharap Tinggal Bersama, Istrik Ke-2 Dilaporkan Gara-gara ini

    BELITANG HILIR, SEKADAU NEWS - Kepala Desa Sungai Ayak Dua melaporkan ke Polsek Belitang Hilir terkait akun facebook yang menuliskan ujaran kebencian melaui via facebook di fanpage Desa Sungai Ayak pada hari Senin, (1/1/2018) lalu. Akun yang menuliskan kalimat tidak pantas itu diketahui milik AT, salah seorang warga desa Sungai Ayak sendiri.
  • Komunitas GAY Sekadau Berani Tampil di Medsos

    Komunitas GAY Sekadau Berani Tampil di Medsos

    Komunitas LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender) kian berkembang pesat. Tidak hanya di kota-kota besar, komunitas tersebut juga sudah mulai merambah ke seluruh kabupaten di Kalbar, termasuk di Kabupaten Sekadau.
  • 20 Orang Personil Polres Sekadau Amankan Aksi Penyampaian Aspirasi

    20 Orang Personil Polres Sekadau Amankan Aksi Penyampaian Aspirasi

    SEKADAU HILIR, SEKADAU NEWS - Sebanyak 20 orang personil Satuan Sabhara Polres Sekadau diterjunkan untuk melakukan pengamanan aksi penyampaian aspirasi oleh Tenaga Kerja Harian (TKH) atas putusan kebijakan manajemen PT. Landak Bhakti Palma (LBP) yang dinilai memberatkan para TKH.
  • Kebakaran Kios BBM di Pasar Nanga Mahap Sekadau

    Kebakaran Kios BBM di Pasar Nanga Mahap Sekadau

    NANGA MAHAP, SEKADAU NEWS - Kebakaran kios BBM di Pasar Mahap, Kecamatan Nanga Mahap, Rabu (20/12) sekitar pukul 17.00 WIB. Informasi yang didapat, kios bensin itu juga dijadikan rumah tinggal oleh pemiliknya.
  • Safari Natal Pemkab Sekadau di Belitang Hilir

    Safari Natal Pemkab Sekadau di Belitang Hilir

    BELITANG HILIR, SEKADAU NEWS - Safari Natal Pemkab Sekadau untuk ketiga kalinya dilaksanakan di Kecamatan Belitang Hilir, pada hari senin (11/12) bertempat di Gereja GKKI Marturia
  • SAFARI NATAL BUPATI SEKADAU DI GKII BALAI SEPUAK

    SAFARI NATAL BUPATI SEKADAU DI GKII BALAI SEPUAK

    BELITANG HULU, SEKADAU.COM - Bupati Sekadau yang di wakili Wakil Bupati Sekadau Aloysius SH, M.Si, laksanakan Safari Natal di Belitang Hulu tepatnya di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Eben Haezer Balai Sepuak
Lihat Berita Lainnya