Bupati & Wakil Bupati Sekadau Beserta Ibu Ikut Melayat Pastor Engselmus, CP

Humas Pemkab Sekadau | Hartono
Bupati & Wakil Bupati Beserta Ibu Ikut Melayat Pastor Engselmus, CP
SEKADAU - Bupati Sekadau Rupinus, SH, M,Si didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau Ny. Kristina Rupinus, S.Pd, M.Si dan Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH, M.Si didampingi ketua Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Sekadau Ny. Vixtima Heri Supriyanti, A.Md hadir bersama umat Katolik Kabupaten Sekadau melayat almarhum Pastor Andreas Enselmus, CP di biara Passionis Sekadau pada Jumat 7 Juli 2017 sekitar pukul 19.00 wib.

Dalam kesempatan tersebut juga berdoa bersama mendoakan almarhum Pastor Andreas Engselmus, CP yang telah dipanggil oleh tuhan. Tampak Hadir juga Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Albertus Pinus, S.Sos, MH dan beberapa kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau yang beragama Katolik.

Selama kurang lebih 2 jam berada di biara passionis Bupati, Wakil Bupati, Ketua PKK dan Ketua GOW terlihat berbincang-bincang-bincang dengan para pastor, frater, bruder dan suster juga berbincang dengan umat yang hadir. Kedua Orang penting di Kabupaten Sekadau ini juga berdoa secara khusus di peti jenazah pastor Andreas.

Malam itu juga biara passionis yang beralamat di jalan Rawak penuh sesak dipadati oleh umat dan para pelayat. Terlihat juga para pastor, frater, bruder dan suster yang bertugas di paroki lain juga ikut pergi ke sekadau untuk memberikan doa kepada almarhum pastor Andreas Engselmus. Pastor Andreas Engselmuss meninggal dunia pada Kamis 6 Juli 2017.

Adapun riwayat hidup pastor Andreas Engselmus dibacakan pada saat misa requem oleh Pastor Martinus, CP.

Pastor Andreas Engselmus lahir di Hulu Sangkan Kecamatan Sekadau Hulu pada 10 November 1965. Menurut catatan riwayat pendidikannya, Pastor Engselmus menamatkan pendidikan sekolah dasar di Tapang Perodah, menamatkan pendidikan SMP di SMPK Santo Gabriel Sekadau. Masuk Postulat Pasionis tahun 1987 di batu malang.

Menerima kaul kekal pertama 19 Juli tahun 1989 di batu Malang. pada 22 Agustus tahun 1995 Pastor Engselmus menerima Kauk Kekal di Batu Malang. Pada 20 Februari 1997 beliau menerima Dioakan dan tepat tanggal 9 Agustus 1097 Pastor Engselmu s menerima tahbisan imamat di Paroki santo Petrus dan paulus Sekadau.

Tugas dan karya beliau pernah melakukan study di Australia dari tahun 1997 s.d tahun 2001. Pernah juga menjabat direktur Topang, superior dan direktur biara tanjung Hulu Pontianak. Tugas dan karya beliau terakhir adalah kepala sekolah SMA Talino Sungai Ambawang dan Dosen di STP Santo Agustinus Pontianak.

Bupati Sekadau Rupinus, SH. M.Si menyampaikan turut berbelasungkawa yang mendalam atas meninggalnya pastor Andreas Engselmus.

“Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Sekadau saya menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya pastor Andreas Engselmus, semoga saegala karya dan pengabdiannya diterima oleh Tuhan yang Maha Esa dan bagi keluarga yang ditinggalkan bisa diberikan kekuatan dan ketabahan,” ungkapnya.


Penulis: Hs/Mus
Editor: Yakop
Rating: 5

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya